Piala Eropa 2020: Rep Ceko Unggul 1-0 Atas Kroasia di Babak Pertama

Jum'at, 18 Juni 2021 - 23:56 WIB
loading...
Piala Eropa 2020: Rep Ceko Unggul 1-0 Atas Kroasia di Babak Pertama
Timnas Kroasia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Republik Ceko pada babak pertama laga kedua penyisihan Grup D Piala Eropa 2020 / Foto: Squawka
A A A
GLASGOW - Timnas Kroasia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Republik Ceko pada babak pertama laga kedua penyisihan Grup D Piala Eropa 2020 . Bertanding di Hampden Park, Jumat (17/6/2021) malam WIB, gol pembuka The Locomotive dicetak Patrik Schick pada menit 37.

Pada pertandingan ini Kroasia mencoba untuk mengembalikan reputasinya usai gagal memetik kemenangan pada laga pembuka. Dengan motor serangan Luka Modric, mereka mencoba tampil terbuka.

BACA JUGA: Hasil Piala Eropa 2020: Swedia Bungkam Slovakia Lewat Titik Putih

Tapi tim berjuluk The Checkered Ones tampak kesulitan untuk menembus pertahanan Rep Ceko. Sebaliknya, lawan justru berhasil membuat lini pertahanan Kroasi kocar-kacir dan petaka akhirnya muncul di menit 37.

Berawal dari duel udara Schick dengan pemain bertahan Kroasia , wasit akhirnya menunjuk titik putih setelah pemain Kroasia melakukan handsball di area terlarang. Pemain bernomor punggung 10 itu sukses mengesksekusi penalti dengan sempurna.

BACA JUGA: Preview Inggris vs Skotlandia: Laga Bersejarah

Statistik menyebut jika Schick sukses menyamai catatan Milan Baros sebagai pemain Rep Ceko yang mencetak tiga gol lebih dalam satu turnamen besar. Beralih ke pertandingan, jual beli serangan terjadi di sisa waktu pertandingan. Namun hingga interval pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Rep Ceko tak berubah.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)