Piala Eropa 2020, Preview Timnas Swiss vs Turki: Berharap Keajaiban

Minggu, 20 Juni 2021 - 08:01 WIB
loading...
Piala Eropa 2020, Preview Timnas Swiss vs Turki: Berharap Keajaiban
Piala Eropa 2020, Preview Timnas Swiss vs Turki: Berharap Keajaiban. Foto: Vectorstock
A A A
BAKU - Timnas Swiss butuh skenario rumit untuk bisa lolos dari Grup A Piala Eropa 2020 . Selain harus mengalahkan Turki di matchday ketiga, mereka juga berharap Wales gagal mencuri poin dari Italia.

Pertandingan antara Swiss kontra Turki akan berlangsung di Baku Olimpiya Stadionu, Baku, Minggu (20/6/2021) pukul 23.00WIB. Laga ini digelar serempak dengan pertandingan lain di Grup A yang mempertemukan Italia vs Wales.

Baca Juga: Temuan Bom di Roma Dipastikan Tak Terkait Piala Eropa 2020

Swiss sedikit lebih diunggulkan dalam pertandingan ini. Sebab, Xherdan Shaqiri dkk pernah menahan imbang Wales dengan skor 1-1 di matchday pertama Grup A. Sementara Turki belum merasakan satu poin pun akibat dua kekalahan di awal fase penyisihan grup.

Meski memburu kemenangan, Swiss diprediksi tidak akan membuat banyak perubahan dalam formasi 3-4-1-2 yang mereka usung dalam dua laga awal. Menurut Sportsmole, pelatih Vladimir Petkovic kemungkinan hanya akan merotasi lini tengah untuk dapat nuansa yang lebih fresh.

Pilihan jatuh pada Mario Gavranovic atau Haris Seferovic yang akan diturunkan sebagai starter untuk bertandem dengan Xherdan Shaqiri . Adapun, nama-nama lain seperti Granit Xhaka, Denis Zakaria, dan Breel Embolo tetap dipertahankan sebagai starter.

Sementara itu, Turki yang belum mencetak satu pun gol selama fase penyisihan, diprediksi akan membuat sejumlah perubahan. Pelatih Senol Gunes didesak untuk memilih Irfan Kahveci atau Kaan Ayhan untuk menghuni lini tengah.

Di posisi bertahan, Timnas Turki diprediksi akan kembali memasang duet Caglar Soyuncu dan Merih Demiral sebagai bek tengah. Adapun bek 22 tahun Mert Muldur bisa jadi opsi yang bagus untuk mengganti Umut Meras yang tengah dibekap cedera.

Swiss memang berambisi memenangkan pertandingan atas Turki untuk menjaga kans lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Namun, hasil pertandingan ini bisa tak berarti apa-apa jika Wales berhasil mencuri poin atas Italia di laga Grup A lain yang digelar bersamaan.

Prakiraan Susunan Pemain

Swiss: Sommer; Elvedi, Schar, Akanji; Mbabu, Freuler, Xhaka, Rodriguez; Shaqiri; Embolo, Gavranovic

Turki: Cakir; Celik, Demiral, Soyuncu, Muldur; Ayhan, Tufan, Calhanoglu, Under, Yazici; Yilmaz
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2073 seconds (10.101#12.26)