10 Bintang Sepak Bola dengan Nilai Kontrak Sponsor Sepatu Tertinggi

Senin, 21 Juni 2021 - 06:55 WIB
loading...
10 Bintang Sepak Bola dengan Nilai Kontrak Sponsor Sepatu Tertinggi
10 Bintang Sepak Bola dengan Nilai Kontrak Sponsor Sepatu Tertinggi/The Sun
A A A
10 Bintang sepak bola dengan nilai kontrak sponsor sepatu tertinggi dalam sejarah sepak bola, dari pemecahan rekor Neymar dengan Puma hingga kontrak Cristiano Ronaldo bersama Nike. Neymar menandatangani kontrak sepatu Puma yang menciptakan rekor dunia seiring sukses membawa PSG ke final Liga Champions pertama mereka.

Dia meninggalkan saingannya di belakangnya, menandatangani kontrak senilai rekor dunia £ 23 juta atau sekitar Rp437 miliar per tahun. Wow! Tapi siapa lagi yang menghasilkan banyak uang dengan memakai sepatu sponsor? SunSport mengungkap nilai kontrak dan apa yang diperoleh bintang-bintang ini per tahun.

1. NEYMAR, £23 juta

Pemain depan Brasil yang penuh teka-teki itu menelikung Nike untuk bergabung dengan rivalnya, Puma. Neymar pun dihadiahi kontrak sponsor olahraga individu terbesar dalam sejarah.



Tidak diketahui berapa lama kesepakatan itu akan bertahan, tetapi kesepakatan sebelumnya dengan Nike adalah selama 11 tahun dan bernilai setengah dari kesepakatan Puma barunya.

Neymar memposting di media sosial: "Saya tumbuh dengan menonton video legenda sepak bola hebat seperti Pele, Cruyff, Eusebio dan Maradona, yang masing-masing bermain di Puma.

"Untuk alasan ini, mulai hari ini dan seterusnya, saya mendapat kehormatan untuk bersatu dengan merek yang membantu legenda sepak bola terbesar menjadi seperti sekarang ini."

2. MESSI, £18 juta

Pesepakbola kedua yang menjadi miliarder (yang pertama adalah Cristiano Ronaldo), Messi kini berada di posisi kedua dalam nilai kontrak sepatu terbaik sepanjang masa.

Pada tahun 2017, legenda Barcelona menandatangani perpanjangan kontrak sepatunya dengan adidas - memberinya kontrak seumur hidup dengan perusahaan tersebut. Dia adalah pesepakbola pertama yang merilis sub-merek sepatu adidas - adidas Messi.

Seiring berlalunya waktu, dan ketika Messi akhirnya gantung sepatu, itu bisa sama menguntungkannya bagi penyerang seperti merek Air Jordan yang diciptakan Nike untuk Michael Jordan.

3. RONALDO, £15 juta

Sebagai aset Nike, Ronaldo adalah penghasil utama kekayaan mereka. Namun, kontrak Neymar sekarang mengerdilkannya sebesar £8 juta.



Tetapi Ronaldo dapat merasa tenang karena kesepakatannya akan membayar lebih dari Neymar - dilaporkan bernilai £ 780 juta seumur hidup. CR7 adalah atlet ketiga yang menandatangani kontrak seumur hidup dengan Nike, bersama dengan Michael Jordan dan LeBron James.

4. MBAPPE, £14 juta

Poster-boy Nike, pada tahun 2019 Kylian Mbappe menjadi sasaran perang penawaran antara dengan sponsornya saat ini dan adidas. Dia menandatangani kontrak 10 tahun senilai sekitar £ 140 juta, yang diyakini aktif selama dia bermain di liga top.

Superstar PSG itu dikabarkan tertarik untuk bergabung dengan Nike, mengikuti jejak idolanya Ronaldo. Dia adalah orang yang bisa menantang posisi Neymar di puncak di tahun-tahun mendatang hanya 22.

5. BALOTELLI, £5 juta

Pada tahun 2014, anak emas Italia Mario Balotelli berada di puncak permainannya melawan untuk AC Milan. Seorang anggota kunci dari tim nasional Italia, dia adalah harapan terbaik negara untuk kejayaan. Jadi ketika kontraknya dengan Nike berakhir, Puma mendapatkan kontrak 10 tahun senilai sekitar £5 juta per tahun. Sekarang di persimpangan jalan dalam karirnya, dia tidak laku seperti dulu.

6. BALE, £4 juta

Bintang Wales yang menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Spurs, menghasilkan sekitar £18 juta per tahun dari Real Madrid. Dan dia memiliki kesepakatan sponsor eksklusif dengan orang-orang seperti EA Sports, Lucozade dan adidas, untuk menyebutkan beberapa saja.

Akan tetapi, kontraknya dengan pabrikan olahraga Jerman adalah yang paling menguntungkan Gareth Bale sekitar £4 juta per tahun. Itu tentu cukup untuk mempertahankan Bale di klub golf.

7. GRIEZMANN, £3,5 juta

Pada 2015, Antoine Griezmann memperpanjang kontrak sepatunya dengan Puma hingga £3,5 juta per tahun. Pada saat itu, ia menjadi superstar global - meninggalkan Atletico Madrid ke Barcelona dalam kesepakatan senilai sekitar £ 108 juta.

Pada tahun 2019, untuk merayakan ulang tahun ke 10 Griezmann bersama Puma, mereka merilis sepatu spesialnya - edisi terbatas Future 4.1 NETFIT Grizi dengan harga £229. Dia adalah salah satu pemain utama Puma sampai Neymar datang.

8. POGBA, £3M

Gelandang Manchester United itu sangat berharga £3 juta per tahun yang dibayar adidas untuknya. Dia tidak hanya muncul di hampir setiap iklan TV yang dibawakan merek ke layar kami, dia juga ada di setiap poster yang mengiklankan sepatu Predator terbaru.



Kontrak 10 tahunnya senilai sekitar £30 juta tidak akan berakhir hingga 2024. Pogba adalah duta Nike lain yang sangat ingin ditambahkan ke daftar mereka.

9. VERRATTI, £2,5 juta

Kontrak gelandang PSG dengan Puma berakhir pada 2017, di mana Marco Verratti mengenakan sepatu Puma evoTOUCH dalam latihan. Akhirnya, dia menandatangani kesepakatan besar dengan Nike - memasang sepasang Hypervenom Phantom III. Tidak diketahui berapa lama kesepakatan itu. Namun, £ 2,5 juta bukan nilai yang kecil.

10. MO SALAH, £2.5M

Penyerang Liverpool asal Mesir ini menjadi salah satu sosok yang paling tersohor, terutama di Afrika dan Timur Tengah. Dia disponsori oleh Adidas, di samping kesepakatan yang menguntungkan dengan orang-orang seperti Pepsi dan Vodafone di Mesir. Itu melihat Mo Salah mengenakan sepatu bola X18, dan dibayar sangat layak untuk itu. Kesepakatan itu menghasilkan £2,5 juta per tahun.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8069 seconds (0.1#10.140)