Austria Jumpa Italia di 16 Besar Piala Eropa 2020, David Alaba Mengaku Tidak Gentar

Selasa, 22 Juni 2021 - 05:30 WIB
loading...
Austria Jumpa Italia di 16 Besar Piala Eropa 2020, David Alaba Mengaku Tidak Gentar
Austria menang 1-0 atas Ukraina pada laga penutup Grup C Piala Eropa 2020. Kapten David Alaba senang atas pencapaian ini meski nantinya jumpa Italia. Foto: reuters
A A A
BUCHAREST - Austria menang 1-0 atas Ukraina pada laga penutup Grup C Piala Eropa 2020 di Stadion National Arena, Bucharest, Rumania, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB. Kapten David Alaba senang atas pencapaian ini.



Alaba ikut berperan atas kemenangan Austria. Sepak pojoknya diteruskan oleh kaki kiri Christoph Baumgartner yang mencetak gol pada menit ke-21. Dengan hasil itu, mereka lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020, dengan status runner-up Grup C.

Berkat dua kemenangan yang diraih, Austria mengantongi enam poin. Hasil itu sekaligus membuat armada Franco Foda melangkah ke fase grup Piala Eropa untuk pertama kali sepanjang sejarah. Padahal, mereka sempat diprediksi bakal tersisih lebih dulu.

Alaba senang dapat menyelesaikan misi melaju ke babak selanjutnya. “Rasanya menyenangkan. Kami sangat senang atas pencapaian kali ini. Hal itu merupakan tujuan utama kami dan senang bisa mencapainya,” kata Alaba.

Pada babak 16 besar, tim berjuluk Unsere Burschen akan melawan Italia. Alaba tentu menyadari betapa kuat Gli Azzurri di Grup A, yang selalu menang. Namun, dia yakin Austria punya peluang untuk menang.

“Kami sudah melihat bagaimana Italia bermain di fase grup. Namun, kami berada di kompetisi ini untuk menjalani mimpi. Saya yakin apa saja bisa terjadi di sepak bola,” ujar gelandang Bayern Muenchen itu, di laman resmi UEFA

Menarik tentunya melihat pertandingan Italia vs Austria yang akan berlangsung Stadion Wembley, London, Inggris, pada Minggu (27/6/2021) pukul 02.00 WIB. Di atas kertas, Italia jelas sangat diunggulkan ketimbang Austria.



Selain punya skuad yang lebih kuat dan berpengalaman, sejarah mencatat tim asuhan Roberto Mancini itu terlalu superior bagi Austria. Dari 13 pertemuan terakhir, Austria tak pernah merasakan kemenangan saat berjumpa Italia.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4611 seconds (0.1#10.140)