Cerita Pelatih Denmark Perdana Pakai Cincin demi Christian Eriksen

Selasa, 22 Juni 2021 - 18:03 WIB
loading...
Cerita Pelatih Denmark Perdana Pakai Cincin demi Christian Eriksen
Cerita Pelatih Denmark Pakai Cincin Perdana Gara-gara Christian Eriksen. Foto: Metro.co.uk
A A A
KOPENHAGEN - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Denmark , Kasper Hjulmand, memberi penghormatan kepada salah satu anak asuhnya, yakni Christian Eriksen . Hjulmand menghormati Eriksen dengan cara memakai cincin untuk pertama kalinya.

Hjulmand mengaku tidak pernah memakai cincin seumur hidupnya. Akan tetapi, Hjulmand rela melakukan hal di luar kebiasaannya demi Eriksen yang lolos dari maut usai mengalami serangan jantung beberapa waktu lalu.

“Saya tidak pernah memakai cincin dalam hidup saya. Ini pertama kalinya saya memakai cincin. Ada sedikit unsur sepak bola di sini dan Christian Eriksen ada di sini bersama saya,” kata Hjulmand, dikutip dari Metro, Selasa (22/6/2021).



“Saya membawanya sepanjang jalan. Saya banyak memikirkannya dan dia, seperti yang selalu saya katakan, jantung tim kami dan kami berjuang demi dia hari ini,” tuturnya.

Cincin itu ternyata membawa keberuntungan juga untuk Timnas Denmark yang secara dramatis mewakili Grup B di babak 16 besar. Timnas Denmark lolos setelah mengalahkan Rusia 4-1 di Stadion Parken, Kopenhagen, Selasa (26/6/2021), dini hari WIB.

Kelolosan Timnas Denmark pun dibantu kemenangan 2-0 Belgia atas Finlandia pada pertandingan lainnya. Timnas Denmark menempati posisi kedua klasemen akhir Grup B dengan koleksi tiga poin sama dengan Finlandia dan Rusia. Akan tetapi, Denmark unggul selisih gol sehingga menjadi runner-up Grup B.

“Dia (Eriksen) adalah inspirasi yang hebat bagi kami. Saya pun kehilangan kata-kata ketika menggambarkan kekaguman yang saya miliki untuk tim ini. Mereka sangat kuat,” lanjut Hjulmand.

“Dan pada saat yang sama, saya ingin berterima kasih kepada seluruh penduduk Denmark dan semua orang di stadion ini. Semua perhatian dan cinta, yang telah ditunjukkan oleh semuanya kepada kami, telah membantu kami dan memberi kekuatan kepada para pemain, pada kaki mereka, di lapangan,” tuturnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2092 seconds (0.1#10.140)