Lorenzo: Marc Marquez Layak Menang di Jerman Usai Menderita

Rabu, 23 Juni 2021 - 23:58 WIB
loading...
Lorenzo: Marc Marquez Layak Menang di Jerman Usai Menderita
Lorenzo: Marc Marquez Layak Menang di Jerman Usai Menderita. Foto: Reuters
A A A
LUGANO - Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, menyampaikan selamat kepada Marc Marquez yang baru saja menang di MotoGP Jerman 2021 . Baginya, kemenangan tersebut sangat pantas didapatkan Marc Marquez yang sudah sangat menderita dalam beberapa waktu terakhir.

Sebagaimana diketahui, Marquezberhasil memenangi balapan di MotoGP Jerman 2021 . Mentas di Sirkuit Sachsenring, Minggu 20 Mei 2021 malam WIB, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- yang memulai balapan dari urutan kelima bisa memenangi balapan.



Juara dunia delapan kali itumenyentuh garis finis dengan catatan waktu 41 menit 7,243 detik. Marc Marquez unggul 1,610 detik dari Miguel Oliveira yang finis di urutan kedua.

Pencapaian manis initerasa sangat luar biasa bagi Marquez dan juga Honda yang sudah menderita sejak musim lalu. SejakMarquezcedera, Honda tak bisa bersaing di MotoGP.
Lorenzo: Marc Marquez Layak Menang di Jerman Usai Menderita

Marquez pun belum bisa berbicara banyak saat comeback ke MotoGP pada seri Portugal. Dia terus tercecer dari lima besar sehingga sempat terpuruk ke posisi 18 di klasemen sementara pembalap MotoGP 2021.

Setelah berjuang keras untuk memulihkan kembali performanya, usaha Marc Marquez akhirnya berbuah manis di MotoGP Jerman 2021. Dia akhirnya kembali menempati podium pertama, seperti yang biasa dilakukannya sebelum cedera.

Melihat hal ini, Lorenzo ikut merasa senang. Lorenzo pun terkesan dengan perjuangan keras mantan rekan setimnya itu untuk bisa bangkit. Kini, Marquez diyakini perlahan akan tampil menggila lagi di MotoGP karena kondisi fisiknya akan makin membaik.

"Selamat Marc(Marquez), saya hanya bisamengatakan itu kepadaAnda. Nikmati kemenangan yang memang pantas didapatkan ini,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Motosan, Rabu (23/6/2021).

“Sayapikir kemenangan itulah yang membuat Anda merasakanhalterbaik setelah semua yang Anda derita. Sungguh luar biasa, ini pasti salah satukebangkitan yangpaling mengesankan dalam sejarahbalapmotor, saya tidak tahuuntukolahraga ini,” lanjutnya.

“Yang terbaik telah menang, terlepas dari apakah Quartararo memimpin kejuaraan dunia ataupembalapyang lebih muda tiba. Marc Marquez terus menjadi yang terbaik secara teknis dan fisik. Ambisinya lebih tinggi dari semua orang. Ketika dia pulih,dia akan menjadi kuat seperti sebelumnya,”tukas juara dunia lima kali itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0825 seconds (0.1#10.140)