Barcelona Kecipratan Rp129 Miliar dari Cedera Dembele

loading...
Barcelona Kecipratan Rp129 Miliar dari Cedera Dembele
Ousmane Dembele terpaksa harus pulang lebih cepat dari ajang Piala Eropa 2020 lantaran mengalami cedera lutut. Cedera yang dialami Dembele terbilang cukup parah karena ia tak bisa bermain hingga turnamen sepak bola antarnegara Eropa itu berakhir / Foto: I
BARCELONA - Ousmane Dembele terpaksa harus pulang lebih cepat dari ajang Piala Eropa 2020 lantaran mengalami cedera lutut. Cedera yang dialami Dembele terbilang cukup parah karena ia tak bisa bermain hingga turnamen sepak bola antarnegara Eropa itu berakhir.

Tentu cederanya Dembele menjadi kerugian yang amat besar bagi Prancis. Namun, menariknya kabar cederanya winger berusia 24 tahun itu justru menjadi berkah untuk klub yang dibelanya, yakni Barcelona.

Sebab Barcelona bisa mendapatkan dana segar sebesar 7,5 juta euro atau sekira Rp129 miliar dari cedera yang menimpa Dembele . Semua itu tak terlepas dari Program Perlindungan Klub FIFA (CPP) yang diresmukan oleh FIFA pada awal 2019.

BACA JUGA: Lolos ke Fase Gugur, Timnas Inggris Malah Dibikin Pusing Pemain Debutan

Pada salah satu program perlindungan pemain yang dibuat FIFA itu, pihak klub memang berhak mendapatkan dana kompensasi jika ada pemain mereka yang cedera saat sedang membela timnas. Tentunya ada syarat yang harus dipenuhi, yakni pemain yang cedera itu diketahui bakal absen lebih dari 28 hari, maka barulah pihak klub bisa meminta dana ganti rugi.

“Skema asuransi akan memberikan kompensasi kepada klub sepakbola ketika pemain yang mereka miliki cedera saat menjalani tugas internasional (bersama timnas),” bunyi salah satu pernyataan di Program Perlindungan Klub FIFA, dikutip dari Sport, Rabu (23/6/2021).



BACA JUGA: Kesabaran Marquez Dapat Pujian dari Alex

Adanya Program Perlindungan Klub FIFA itulah yang menjadi alasan Barcelona bisa mendapatkan dana segar dari kabar cederanya Dembele . Skuad asuhan Ronald Koeman itu bisa meminta ganti rugi karena Dembele dikabarkan bisa absen lebih dari 28 hari.

Malahan pemain yang memang sering langganan cedera itu bisa absen selama empat bulan. Jadi, Barcelona benar-benar diperbolehkan untuk segera meminta kepada pihak FIFA untuk meminta dana kompensasi.

Berdasarkan laporan dari Sport.es, Barcelona memiliki waktu klaim selama 28 hari saja, terhitung sejak Dembele mengalami cedera. Karena Dembele mengalami cedera pada 19 Juni 2021 kemarin, maka Blaugraba harus mengajukan ganti rugi kepada FIFA sebelum 16 Juli 2021.



Dengan adanya pemasukkan Rp129 miliar itu, Barcelona tentu bisa mengatur uang kaget itu untuk menyeimbangkan perekonomian mereka yang memang sedang goyang karena pandemi virus corona.
(yov)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top