Kata Bradl, Valentino Rossi Tak Perlu Pensiun

Kamis, 24 Juni 2021 - 05:01 WIB
loading...
Kata Bradl, Valentino Rossi Tak Perlu Pensiun
Valentino Rossi tidak perlu pensiun meskipun mengalami musim yang belum memuaskan di MotoGP 2021. Itu sebagaimana disampaikan Stefan Bradl / Foto: Motosan
A A A
ASSEN - Valentino Rossi tidak perlu pensiun meskipun mengalami musim yang belum memuaskan di MotoGP 2021. Itu sebagaimana disampaikan Stefan Bradl.

Bradl mengatakan, usia Rossi memang sudah tak muda lagi, namun ia melihat The Doctor masih punya kemampuan untuk bersaing. Meskipun terakhir kali memenangkan balapan terjadi di Assen, Belanda pada 2017 lalu.

BACA JUGA: Kesabaran Marquez Dapat Pujian dari Alex

"Tidak, dia (Rossi) belum kehilangan sentuhannya. Sebab, sampai beberapa tahun lalu, dia masih berjuang untuk gelar, dia berhasil memenangkan balapan dan dia naik podium. Mengapa dia harus berhenti?” kata Bradl, mengutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (23/6/2021).

Jika Rossi pensiun pada akhir musim ini, dia akan selalu dikenang karena prestasi luar biasanya. Rossi adalah salah satu pembalap terbaik delam sejarah MotoGP.

BACA JUGA: Kemenangan Marquez seperti Perayaan Gelar Juara MotoGP

Rossi merupakan salah satu pembalap dengan koleksi gelar juara dunia terbanyak, yaitu sembilan. Prestasi Rossi hanya kalah dari kompatriotnya, Giacomo Agostini, yang mengoleksi 15 gelar juara.

Selain itu, Rossi juga merupakan wajah MotoGP dalam dua dekade terakhir. Saat Rossi pensiun, MotoGP butuh pembalap baru untuk menjadi ikon.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2084 seconds (0.1#10.140)