Unggul 2-0, Swedia Nyaris Saja Ditahan Polandia di Piala Eropa 2020

Kamis, 24 Juni 2021 - 01:11 WIB
loading...
Unggul 2-0, Swedia Nyaris Saja Ditahan Polandia di Piala Eropa 2020
Swedia berhasil meraih poin penuh pada laga penutup Grup E Piala Eropa 2020 kontra Polandia dengan skor 3-2. Ini memastikan mereka sebagai juara grup. Foto: reuters
A A A
SAINT PETERSBURG - Swedia berhasil meraih poin penuh pada laga penutup Grup E Piala Eropa 2020 kontra Polandia dengan skor 3-2. Tim berjuluk Blagut itu hampir saja menyia-nyiakan keunggulan 2-0 di Saint Petersburg Stadium, Rabu (23/6/2021).



Swedia memimpin dulu lewat dua gol Emil Forsberg (2 dan 59). Namun, bisa disamakan Polandia melalui brace Robert Lewandowski (61 dan 84). Beruntung Viktor Claesson bisa mencetak gol kemenangan saat injury time.

Dengan hasil ini armada Janne Andersson melaju ke babak 16 besar sebagai juara Ggrup E lantaran mendulang tujuh poin. Mereka unggul dua poin dari Spanyol yang menjadi runner-up setelah menggasak Slovakia 5-0.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Belum genap lima menit, Swedia langsung mengejutkan lini pertahanan Polandia melalui gol cepat di babak pertama. Emil Forsberg memanfaatkan umpan silang rekannya memperdaya lini pertahanan Polandia yang terlihat belum panas. Pada menit ke-2 Skor 1-0 untuk Swedia.

Ketinggalan satu gol membuat Polandia seakan-akan tersengat, peluang-peluang berbahaya mulai mereka lancarkan. Salah satunya kesempatan sepak pojok yang disambar dua kali melalui sundulan Lewandowski.

Lewandowski yang tak terkawal berhasil membelokkan bola hingga memantul ke tanah, namun hasil pantulannya hanya membentur mistar gawang.

Setelahnya, bola liar di udara lagi-lagi disambut Lewandowski, sayang untuk kedua kalinya hal yang sama mementahkan peluang emas tersebut. Akhirnya, bola dapat dibuang pemain bertahan Swedia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)