Unggul 2-0, Swedia Nyaris Saja Ditahan Polandia di Piala Eropa 2020

Kamis, 24 Juni 2021 - 01:11 WIB
loading...
A A A
Di sisa-sisa menit pertandingan, serangan kedua tim lebih banyak tercipta melalui eksekusi bola mati. Baik Swedia maupun Polandia memiliki lini pertahanan yang sangat disiplin sehingga dapat mementahkan bola-bola berbahaya. Alhasil, skor 1-0 tetap bertahan hingga rehat.

Babak Kedua:

Polandia mencoba menirukan gaya Swedia dengan mengincar gol cepat ketika babak kedua baru berjalan dua menit. Tendangan keras dari luar kotak penalti Piotr Zielinski sayangnya masih dapat ditepis dengan sigap Robin Olsen.

Selang lima menit giliran pemain Swedia melepaskan tendangan dari luar kotak berbahaya. Tendangan pertama Robin Quaison mampu dimentahkan Wojciech Szczesny, dan bola muntahannya sempat jatuh di kaki Emil Forsberg namun lagi-lagi dapat diblok lini pertahanan.

Jual beli tembakan mengarah ke gawang bergantian dilakukan oleh kedua tim. Namun kedua kiper juga menunjukkan kesigapannya dalam laga kali ini.

Sampai pada menit 59, Swedia berhasil memecahkan konsentrasi lini pertahanan Polandia. Lagi-lagi, Emil Forsberg tak terkawal di luar kotak penalti dengan mudah mengarahkan bola ke pojok kiri gawang Szczesny, brace-nya membawa Swedia unggul 2-0.

Kedudukan tak bertahan lama, selang dua menit (60'), akselerasi cepat Lewandowski memanfaatkan umpan terobosan dapat memecah pertahanan Swedia. Dengan teknik dan kekuatannya, ia dapat melakukan tendangan melengkung melewati dua penjagaan bek lawan. Skor berubah 2-1.

Laga menyisakan 6 menit lagi justru dimanfaatkan Lewandowski untuk mencetak brace-nya di laga ini sekaligus menyamakan kedudukan. Ia dengan mudah menceploskan bola setelah berdiri bebas di kotak penalti dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Kedudukan menjadi 2-2.

Laga yang tadinya dikira berakhir imbang, dapat kembali berubah melalui gol di penghujung laga oleh Viktor Claesson. Swedia akhirnya memastikan kemenangan atas Polandia dengan skor 3-2.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0976 seconds (0.1#10.140)