Tyson Fury Rusak Tinju Dunia, Joshua: Aku Bekuk Usyk Dulu Baru Dia

Kamis, 24 Juni 2021 - 10:47 WIB
loading...
Tyson Fury Rusak Tinju Dunia, Joshua: Aku Bekuk Usyk Dulu Baru Dia
Tyson Fury Rusak Tinju Dunia, Joshua: Aku Bekuk Usyk Dulu Baru Dia/The Sun
A A A
Juara dunia Anthony Joshua tuduh Tyson Fury kecewakan tinju dunia dan bersumpah duel unifikasi dilanjutkan tahun ini setelah melawan Oleksandr Usyk. AJ pantas marah karena Fury merusak rencana duel unifikasi yang disiapkan promotor Eddie Hearn selama hampir 18 bulan.

Duel unifikasi Tyson Fury vs Anthony Joshua dijawalkan digelar Agustus di Arab Saudi. Fury bahkan membenarkan pertarungan itu terjadi. The Gypsy King juga menegaskan duel unifikasi digelar 14 Agustus.



Rencana duel unifikasi gelar tinju Kelas Berat itu berantakan setelah beberapa hari kemudian Deontay Wilder memenangkan banding hukumnya untuk pertarungan trilogi Tyson Fury. Hakim memerintahkan Fury menjalani trilogy dengan Wilder sesuai klausul kontrak sebelumnya.

Alhasil, duel unifikasi tinju Kelas Berat tak terbantahkan menjadi gagal total. Hearn khawatir minggu lalu bahwa AJ sangat kecewa dengan lelucon itu sehingga dia tidak akan pernah mempercayai Tim Fury untuk bertarung.

Tetapi juara WBA, IBF dan WBO itu percaya sepenuh hati bahwa begitu menyelesaikan urusan dengan penantang wajib Oleksandr Usyk pada bulan September, mereka akhirnya bisa menggelar duel unifikasi.

’’Sayangnya timnya mengecewakan seluruh dunia tinju. Kami melakukan segalanya. Selama pandemi global, waktu terberat untuk mengatur pertarungan seperti itu, kami berhasil memiliki 20.000 penggemar, biaya situs, media siap, nama saya ada di kontrak, saya sedang berlatih,’’kata Joshua.

"Lalu boom, mereka membatalkan. Saya tetap siap untuk melawan mereka semua karena saya seorang petarung pantang mundur. Saya akan tetap di sini, masih siap untuk tampil. Saya 100 persen yakin bahwa saya akan melawannya dan menang,"



Pertarungan Joshua vs Usyk diperkirakan akan terjadi di stadion baru Tottenham pada 18 atau 25 September. Tapi, ketika ditanya kapan dia merasa pertarungan terbesar dalam sejarah tinju Inggris bisa terjadi, dia tetap optimistis seperti biasanya. Joshua bersumpah dia akan melawan Fury pada akhir tahun, terlepas dari hasil melawan Usyk. Ketika ditanya tentang tontonan itu, dia berkata: "Akhir tahun.''

''Biarkan aku melewati Usyk dulu. Tapi dengan atau tanpa Usyk dalam hidupku, aku akan melawan Fury. Usyk bukanlah segalanya dan akhir segalanya. Usyk tidak menentukan pertarungan Fury. Pertarungan Fury harus terjadi. Ini pertarungan besar, lebih besar dari tinju, lebih besar dari ikat pinggang.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)