Hasil dan Klasemen Sementara Grup A Copa America 2021; Paraguay dan Uruguay Berjaya

Jum'at, 25 Juni 2021 - 09:55 WIB
Hasil dan Klasemen Sementara Grup A Copa America 2021; Paraguay dan Uruguay Berjaya
Lanjutan penyisihan Grup A Copa America 2021 kembali menyajikan pertandingan seru. Diawali laga Bolivia vs Uruguay dan dilajutkan partai Chile vs Paraguay. Foto: reuters
A A A
CUIABA - Lanjutan penyisihan Grup A Copa America 2021 kembali menyajikan pertandingan seru. Diawali laga Bolivia vs Uruguay dan dilajutkan partai Chile vs Paraguay. Dua pertandingan itu sama-sama berujung dengan skor 2-0.

Baca Juga: Bahas Masa Depan Ronaldo, Jorge Mendes Terbang ke Italia

Uruguay yang selama dua laga pertamanya terus terpeleset membutuhkan poin penuh agar bisa melaju ke perempat final. Misi itu bisa terpenuhi. Setelah dikalahkan Argentina (0-1) dan ditahan Chile (1-1), mereka bisa menundukan Bolivia 2-0.

Tampil di Arena Pantanal, Jumat (25/5/2021), Uruguay meraih kemenangan pertamanya di Copa America 2021 berkat gol bunuh diri Carlos Lampe (40), serta Edinson Cavani (79) yang meneruskan umpan Facundo Torres.



Berkat hasil positif ini armada Oscar Tabarez naik ke posisi empat Grup A atau Zona Selatan dengan empat poin. Dengan demikian Luis Suarez dkk lolos ke fase berikutnya meski masih menyisakan duel kontra Paraguay.

Itu karena Bolivia sudah dipastikan tidak akan beranjak dari posisi lima atau juru kunci lantaran belum meraih poin. Ya, lantaran Copa America 2021 hanya diikuti 10 peserta dan terbagi dua grup, maka empat besar setiap grup akan melenggang ke perempat final.

Pada laga lain, Paraguay juga dipastikan lolos ke babak berikutnya setelah melibas Chile 2-0 di Estadio Nacional de Brasilia, Jumat (25/5/2021). Itu berkat gol Samu di menit ke-33 serta penalti Miguel Almiron pada menit ke-58.

Baca Juga: Ronaldo Diminta Bertahan di Juventus, Mbappe Diramal Bakal ke Real Madrid

Hasil itu membuat Paraguay naik ke posisi dua dengan enam poin. Dengan tersisa satu laga lagi kontra Uruguay, maka tim asuhan Eduardo Berizzo itu sudah dipastikan melaju. Begitu juga Chile yang tetap bertahan meski kalah.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1539 seconds (10.101#12.26)