Verratti Ikhlas Jika Mancini Mengorbankannya Saat Italia vs Austria

loading...
Verratti Ikhlas Jika Mancini Mengorbankannya Saat Italia vs Austria
Pelatih Italia, Roberto Mancini dipusingkan untuk memilih Marco Verratti (tengah) atau Manuel Locatelli saat nanti melawan Austria pada partai 16 besar Piala Eropa 2020. Foto: reuters
LONDON - Pelatih Italia, Roberto Mancini sedang dipusingkan untuk memilih Marco Verratti atau Manuel Locatelli saat melawan Austria pada partai 16 besar Piala Eropa 2020 . Mancio galau karena keduanya bermain baik sepanjang fase Grup A.

Baca Juga: Ronaldo Diminta Bertahan di Juventus, Mbappe Diramal Bakal ke Real Madrid

Dalam formasi 4-3-3, Mancini biasanya memainkan Jorginho, Verratti, dan Nicolo Barella di lini tengah Italia. Kendati begitu, cedera Verratti di awal Piala Eropa 2020 membuat mantan pelatih Inter Milan itu memilih memainkan Locatelli.

Tak disangka, Locatelli justru dapat bermain sangat baik dalam dua pertandingan Grup A Piala Eropa 2020. Pemain yang kini membela Sassuolo itu tercatat mampu menyumbang dua gol untuk Gli Azzuri saat mengalahkan Swiss 2-0.

Verratti baru bermain di laga penutup Grup A dan juga tampil luar biasa. Gara-gara itulah Mancini dikabarkan bingung memilih antara Verratti atau Locatelli untuk menemani Barella dan Jorginho di lini tengah Italia saat melawan Austria di babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Verratti tentu sangat berharap dapat bermain saat melawan Austria agar bisa membantu Italia menang. Namun, penggawa Paris Saint-Germain (PSG) itu ikhlas jika Mancini merasa Locatelli yang lebih baik bermain untuk Italia di babak 16 besar.



Verratti sendiri mengaku senang karena Locatelli bermain baik. Sebab dengan begitu, Mancini bisa memiliki berbagai opsi untuk dimainkan di formasi Italia. Ia merasa senang jika Italia bisa memainkan permainan terbaik mereka, tak peduli siapa pun yang bermain.

“Memiliki begitu banyak pilihan (pemain) tentu merupakan keuntungan bagi semua orang, jadi saya sangat senang Locatelli melakukannya dengan sangat baik. Kami adalah tim yang menikmati (permainan) sepakbola kami dan kami membuktikannya di lapangan,” jelas Verratti.

Verratti merasa senang melihat aksi Locatelli, atau tepatnya permainan kesuluruhan Gli Azzurri. Dia merasa sangat terhibur menyaksikan Italia bermain. Karena itu, dia yakin para fans juga merasakan hal yang sama.

“Saya menikmati menonton Italia ketika saya tidak bermain, jadi itu berarti semua orang Italia yang menonton sama-sama terhibur. Kami bermain untuk satu sama lain dan kami semua tahu apa yang perlu kami lakukan,” sambung Verratti.



“Jadi, itu jelas merupakan keuntungan bagi tim nasional yang jarang bermain bersama. Hal baiknya sekarang adalah kami semua melihat sepakbola dengan cara yang sama dan itu membuat segalanya lebih mudah,” tutupnya, dikutip dari Football Italia.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Sementara Grup A Copa America 2021; Paraguay dan Uruguay Berjaya

Duel Italia vs Austria dan pertandingan 16 besar Piala Eropa 2020 lainnya bisa disaksikan secara langsung langsung di RCTI, iNewsTV atau MNCTV.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top