Inggris vs Jerman di 16 Besar Piala Eropa 2020, Rashford Sebut Saatnya Cetak Sejarah

Jum'at, 25 Juni 2021 - 16:05 WIB
loading...
Inggris vs Jerman di 16 Besar Piala Eropa 2020, Rashford Sebut Saatnya Cetak Sejarah
Duel Inggris vs Jerman akan tersaji di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Ini menjadi perhatian sejumlah penggawa The Three Lions, salah satunya Marcus Rashford. Foto: reuters
A A A
LONDON - Duel Inggris vs Jerman akan tersaji di babak 16 besar Piala Eropa 2020 . Dua kandidat juara itu akan saling bunuh di Stadion Wembley, Selasa (29/6/2021) malam WIB. Ini menjadi perhatian sejumlah penggawa The Three Lions.



Marcus Rashford menyarankan agar Inggris tidak gentar meski bentrok lawan kuat seperti Jerman di babak 16 besar. Penyerang Manchester United (MU) itu optimis Pasukan Tiga Singa akan mampu lolos lagi ke perempat final.

Soalnya, pada Piala Eropa 2016, Inggris terhenti di fase 16 besar karena dikalahkan Islandia 1-2. Pemain berusia 23 tahun itu berharap skuad Gareth Southgate bisa tetap fokus untuk memenangkan pertandingan.

“Kami sedang ditempatkan pada posisi di mana kami diberkati untuk menjadi bagian dari sejarah itu. Fokus utama kami adalah memenangkan pertandingan. Jika kami melakukannya, ini adalah waktu yang tepat untuk mencetak sejarah,”ujar Rashford dilansir The Guardian

Berdasarkan rekor pertemuan, Inggris dan Jerman terbilang seimbang. Namun, dalam lima perjumpaan terakhir Der Panzer lebih dominan. Mereka mampu memenangkan tiga diantaranya. Salah satunya saat babak 16 besar Piala Dunia 2010 dengan skor 4-1.

Melihat catatan tersebut, Rashford berharap The Three Lions tak erbebani dengan hasil di masa lalu. Dia hanya ingin Inggris fokus untuk meraih kemenangan dan mencetak sejarah baru pada turnamen kali ini.



"Tim hebat dikenang selama bertahun-tahun. Tidak ada gunanya takut akan masa lalu. Anda tidak dapat kembali dan mengubahnya. Apa yang bisa kami ubah adalah hasil dari pertandingan berikutnya dan menempatkan diri kami di posisi terbaik untuk menang," Rashford.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2620 seconds (0.1#10.140)