Final Playoff NBA: Hajar LA Clippers, Suns Butuh Satu Kemenangan Lagi

Minggu, 27 Juni 2021 - 11:28 WIB
loading...
Final Playoff NBA: Hajar LA Clippers, Suns Butuh Satu Kemenangan Lagi
Phoenix Suns lagi-lagi berhasil mengalahkan Los Angeles (LA) Clippers pada game keempat final Wilayah Barat playoff NBA 2020/2021 dengan skor 84-86 di Staples Center, Minggu (27/6) WIB / Foto: Instagram Phoenix Suns
A A A
LOS ANGELES - Phoenix Suns lagi-lagi berhasil mengalahkan Los Angeles (LA) Clippers pada game keempat final Wilayah Barat playoff NBA 2020/2021 dengan skor 84-80 di Staples Center, Minggu (27/6) WIB. Hasil positif ini membuat anak asuh Monty Williams unggul 3-1.

Dengan keunggulan dua kemenangan, maka Suns hanya memerlukan satu kemenangan lagi untuk bisa menjuarai wilayah Barat pada NBA musim 2020/2021. Pada game keempat ini Devin Booker tampil sebagai aktor protagonis.

Pebasket berusia 24 tahun itu sukses membukukan 25 poin dan dua reboud dalam 38 menit bermain. Hasil itu membuat Booker mampu menjadi pemain yang paling banyak mencetak angka dalam permainan Clippers vs Suns tersebut.

BACA JUGA: Ivan Perisic Absen Lawan Spanyol Usai Terinfeksi Covid-19

Booker dibantu dengan Deandre Ayton dan Chris Paul yang juga turut membantu Suns meraih banyak poin saat berjumpa Clippers. Terlebih Ayton berperan besar karena mampu melakukan 22 rebound dari 41 menitnya bermain.

Bersama Ayton, Paul, dan Booker, Suns lantas sanggup menguasai permainan di kuarter pertama dan kedua. Namun, kejutan terjadi di kuarter ketiga, di mana Clippers tiba-tiba mengamuk.

BACA JUGA: Ronaldo Hanya Pakai Celana Dalam, Weston McKennie Shock: Ya, Tuhan!

Clippers mampu mencetak 30 poin di kuarter ketiga tersebut. Sementara Suns hanya bisa mendapatkan 19 poin saja. Gara-gara kuarter ketiga itu, Clippers sanggup mengejar peroleh poin Suns.

Untungnya di kuarter keempat tim tamu sanggup menahan kebangkitan Clippers dan membuat skor berakhir 84-80 untuk kemenangan Suns. Dengan total skor 3-1, maka kini Suns hanya memerlukan satu kemenangan lagi untuk bisa menjadi juara wilayah Barat.

Tentunya kemenangan di final gim keempat menjadi sangat penting untuk Suns. Sebab Suns berhasil memotong momen kebangkitan Clippers yang pada gim ketiga mampu mengalahkan Suns dengan skor yang cukup telak yakni, 92-106.

Selama ini Suns hanya bisa menang tipis saat berjumpa Clippers di final playoff NBA 2020-2021. Namun, saat dikalahkan Clippers di final gim ketiga, Suns benar-benar dibuat tak berdaya. Beruntung Suns mampu bangkit di final gim keempat dengan mengalahkan Clippers yang sedang berusaha untuk bangkit.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3357 seconds (0.1#10.140)