Nyaris Tidak Tersentuh, Max Verstappen Kuasai GP Styria

Minggu, 27 Juni 2021 - 21:41 WIB
loading...
A A A
Red Bull kemudian membuka jendela pit-stop pada putaran ke-27. Mereka mengganti ban milik Perez terlebih dahulu. Namun, pergerakan mekanik Red Bull terbilang sedikit lambat, dan membutuhkan waktu 4,8 detik.

Mercedes bereaksi pada satu putaran selanjutnya. Mereka memanggil Bottas dan mengganti ban tanpa fangguan. Bottas pun keluar dari pit di depan Perez. Hamilton lalu menyusul rekannya untuk mengganti ban pada putaran ke-29.

Verstappen kemudian dipanggil untuk mengganti ban pada putaran ke-30. Beruntung, kali ini kru mekanik Red Bull tak membuat kesalahan, sehingga pembalapnya tetap memimpin di depan Hamilton.

Setelah itu, Verstappen melaju tanpa gangguan. Dia bahkan tak mendapat perlawanan dari Hamilton, meski tampak tak mendorong terlalu kencang. Dia berusaha menjaga usia ban, agar tak perlu kembali pit-stop.

Walau kesulitan mengejar, bukan berarti Hamilton diam begitu saja. dia bahkan mencatatkan waktu putaran tercepat. Sayang, hal itu tak dapat memangkas jaraknya dengan Verstappen, yang mencapai tujuh detik pada putaran ke-52.

Baca Juga: Duo Yamaha Tercepat di Sesi Pemanasan Jelang MotoGP Belanda 2021

Verstappen bahkan dapat memperlebar keunggulannya menjadi 10 detik di putaran ke-61. Pada 10 putaran tersisa, dia sama sekali tak tersentuh dan memenangkan balapan
(mirz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2779 seconds (0.1#10.140)