Sempat Unggul 3-1, Spanyol Harus Lewati Perpanjangan Waktu untuk Kalahkan Kroasia

Selasa, 29 Juni 2021 - 01:37 WIB
loading...
Sempat Unggul 3-1, Spanyol Harus Lewati Perpanjangan Waktu untuk Kalahkan Kroasia
Spanyol harus berjuang hingga titik darah penghabisan untuk bisa mengalahkan Kroasia pada babak 16 besar Piala Eropa 2020 di Parken Stadium. Foto: reuters
A A A
KOPENHAGEN - Spanyol harus berjuang hingga titik darah penghabisan untuk bisa mengalahkan Kroasia 5-3 pada babak 16 besar Piala Eropa 2020 . Sempat unggul 3-1, La Furia Roja membiarkan lawan menyamakan kedudukan 3-3 menjelang bubaran diParken Stadium, Senin (28/6/2021).

Pada laga itu Kroasia unggul dulu berkat gol bunuh diri Pedri (20). Namun, bisa dibalas Spanyol lewat Pablo Sarabia (38), Cesar Azpilicueta (57) dan Ferran Torres (77). Tapi, tanpa diduga lawan bisa menyamakan skor melalui Mislav Orsic (85) dan Mario Pasalic (90+2).

Alhasil, laga harus dilanjutkan hingga perpanjangan waktu, dimana Alvaro Morata (100) danMikel Oyarzabal (103) menjadi pahlawan dengan memastikan Negeri Matador melaju ke perempat final.



Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Ya, Simon melakukan blunder pada menit 20 hingga membuat Spanyol tertinggal 0-1. Simon melakukan kesalahan karena tak bisa menerima bola dengan baik ketika Pedri mencoba memberikan umpan kepada kiper Spanyol tersebut dari tengah lapangan.

Gol bunuh diri itu lantas membuat Spanyol justru semakin menekan lini pertahanan Kroasia. Beberapa kali peluang tercipta, namun La Furia Roja masih kesulitan menembus pertahanan Kroasia.

Setelah beberapa kali mencoba, Spanyol akhirnya berhasil juga menjebol gawang Kroasia di menit 38. Adalah Pablo Sarabia yang mampu membuat pertandingan kembali sama kuat.

Memanfaatkan kemelut di kotak penalti Kroasia, Sarabia berhasil melesatkan tendangan yang berawal dari bola muntahan Dominik Livakovic. Skor 1-1 itu pun bertahan hingga babak pertama berakhir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9137 seconds (0.1#10.140)