Sesak Napas Saat Bertanding, Petenis Ini Mundur dari Wimbledon

Selasa, 06 Juli 2021 - 07:56 WIB
loading...
Sesak Napas Saat Bertanding, Petenis Ini Mundur dari Wimbledon
Sesak Napas Saat Bertanding, Petenis Ini Mundur dari Wimbledon. Foto: Daily Mail
A A A
LONDON - Langkah Emma Raducanu terhenti sebelum mencapai perempat final Wimbledon 2021 . Petenis sensasional asal Inggris mundur di tengah pertandingan setelah merasakan sesak napas.

Menghadapi petenis Australia, Ajla Tomljanovic, di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Senin (5/7/2021) waktu setempat, Raducanu menuai sorotan tajam. Sebab, petenis berusia 18 tahun berhasil sampai ke babak 16 besar di pada debutnya tampil di Wimbledon.

Baca Juga: Roger Federer Tembus Perempat Final Wimbledon 2021

Sayangnya, Raducanu bermain limbung hingga kehilangan set pertama 4-6 di hadapan Ajla Tomljanovic. Dalam posisi tertinggal, di set kedua, Raducanu terlihat kesulitan bernapas dan terus memegangi dadanya.

Petugas medis sempat memeriksa kondisi petenis kelahiran November 2002, sebelum akhirnya asisten wasit Denise Parnell menyatakan pertandingan berakhir untuk kemenangan Ajla Tomljanovic. Dalam laporan resmi, Raducanu dinyatakan mundur dengan status ‘kesulitan bernapas’.

Raducanu merupakan petenis Inggris termuda dalam sejarah yang berhasil mencapai babak 16 besar Wimbledon. Dengan sensasional, Raducanu melangkah ke tahap ini usai mengalahkan Marketa Vondrousova dan Sorana Cirstea yang duduk di urutatan 50 besar dunia.

Sementara itu, Ajla Tomljanovic mengaku terkejut dengan kondisi kesehatan Raducanu. Sebab, sebelum bertanding, Ajla Tomljanovic membayangkan petenis muda asal Inggris itu akan memberinya perlawanan hebat.

“Saya sangat terkejut. Ini pahit karena Emma Raducanu harus mundur dengan cara sepert ini. Saya benar-benar kasihan kepadanya,” kata Ajla Tomljanovic yang usianya terpaut 10 tahun di atas Raducanu.

Di babak perempat final, Ajla Tomljanovic akan menghadapi kompatriotnya sesama petenis Australia, Ashleigh Barty , yang duduk sebagai unggulan pertama. Barty sendiri lolos dari babak 16 besar usai mengalahkan petenis Republik Ceko, Barbora Krejcikova.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3071 seconds (10.55#12.26)