Gelar Turnamen Esports Star Season 2, Valencia Tanoesoedibjo: MNC Group Majukan E-Sport RI

Selasa, 06 Juli 2021 - 10:00 WIB
loading...
Gelar Turnamen Esports Star Season 2, Valencia Tanoesoedibjo: MNC Group Majukan E-Sport RI
Gelar Turnamen Esports Star Season 2, Valencia Tanoesoedibjo: MNC Group Majukan E-Sport RI. Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - MNC Group siap mengguncang industri gaming dan e-sport dengan suguhan turnamen Esports Star Indonesia Season 2.

Ajang pencarian bakat yang ditayangkan GTV dan RCTI+ itu merupakan bukti komitmen untuk memajukan industri dan dukungan kepada talenta-talenta muda di bidang gaming dan e-sport .

"Kami berharap acara ini membuahkan hasil yang luar biasa dan kembali menjadi sorotan. Kami yakin, Esports Star Indonesia akan terus maju dan menjadi wadah bagi talenta-talenta muda untuk memulai karier di bidang e-sport dan gaming," ujar CEO PT Esports Star Indonesia Valencia Tanoesoedibjo.



Hal itu disampaikannya saat mengumumkan kesepakatan kerja sama PT Esports Star Indonesia selaku anak perusahaan PT MNC Studios Internasional Tbk (MSIN) dengan PT Monster Entertainment Indonesia (Moonton) selaku induk game Mobile Legends di Studio RCTI+, Jakarta, Senin (5/7/2021).

Audisi Esports Star Indonesia Season 2 bakal dimulai Agustus 2021 mendatang.
Gelar Turnamen Esports Star Season 2, Valencia Tanoesoedibjo: MNC Group Majukan E-Sport RI

Antusiasme masyarakat diyakini tak kalah heboh dibandingkan season perdana yang digelar pada Agustus 2020. Tahun lalu, ajang ini menjadi ajang pencarian bakat gaming dan e-sport pertama di Asia Tenggara.

"Esports Star Indonesia lahir di tengah-tengah pandemi, tetapi mampu menarik perhatian seluruh masyarakat Indonesia dari berbagai macam latar belakang dan lokasi. Terbukti lebih dari 27.000 orang yang mendaftar diri di tahun 2020," tutur Valencia.

Valencia mengatakan dunia gaming dan e-sport telah menjadi bagian penting dari kehidupan masa kini. Pertumbuhannya yang sangat pesat dapat dilihat dari total gamer di seluruh dunia yang mencapai 3 miliar pada 2021 ini.

"Indonesia dengan estimasi pertumbuhan 25%-35% year-on-year, menjadi potensi terbesar di gaming industry Asia Tenggara. MNC Group melihat ini sebagai peluang untuk maju dan berkontribusi dalam industri gaming dan e-sport," terang Valencia.

Perempuan kelahiran Jakarta, 13 Januari 1993 itu menegaskan komitmen Esports Star Indonesia untuk terus menghadirkan suguhan berkualitas untuk masyarakat di Tanah Air.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1952 seconds (0.1#10.140)