Tembus Semifinal Wimbledon 2021, Novak Djokovic Ingin Cetak Sejarah

Kamis, 08 Juli 2021 - 22:01 WIB
loading...
Tembus Semifinal Wimbledon 2021, Novak Djokovic Ingin Cetak Sejarah
Tembus Semifinal Wimbledon 2021, Novak Djokovic Ingin Cetak Sejarah. Foto: REUTERS/Paul Childs
A A A
LONDON - Petenis unggulan pertama, Novak Djokovic melaju ke semifinal setelah mengalahkan wakil Hungaria, Marton Fuchsovic di Wimbledon 2021 hari Rabu (7/7/2021). Sejarah pun siap dirajut Djokovic.

Djokovic melaju ke babak empat besar usai menumbangkan Fucsovic dengan skor 6-3, 6-4, 6-4 di Centre Court. Petenis nomor 1 dunia tersebut menyelesaikan pertandingan itu tanpa kesulitan. Di semifinal, Djokovic akan berhadapan dengan pemain muda dari Kanada Denis Shapovalov .

Baca Juga: Sesak Napas Saat Bertanding, Petenis Ini Mundur dari Wimbledon


Djokovic berambisi untuk mengukir sejarah, karena ini merupakan kesempatan dia untuk mendapatkan Grand Slam ke-20 untuk menyamai rekor Roger Federer.

“Saya pikir itu adalah kinerja yang solid. Saya memulai dengan sangat baik, tidak melakukan terlalu banyak kesalahan dalam lima atau enam pertandingan pertama. Satu break servis di set kedua dan ketiga sudah cukup,” ujar Djokovic, dilansir dari Sky Sport, Kamis (7/72021).

"Menuju sejarah adalah inspirasi besar bagi saya - mari kita teruskan," sambungnya.

Shapovalov akan menjadi lawan Djokovic selanjutnya, Petenis Kanada itu memenangkan gelar putra pada 2016 dan memberikan dirinya kesempatan terbaik untuk mengulanginya. Di babak perempat final, dia membungkam wakil Rusia, Karen Kachanov dengan kemenangan 6-4, 3-6, 5-7 ,6-1 ,6-4.

“Saya berada di posisi yang sama di AS Terbuka di perempat final dan saya memulai set kelima sedikit lambat jadi saya berkata pada diri sendiri bahwa saya ingin memulai dengan cepat dan memainkan setiap poin sekeras yang saya bisa di set kelima. Keberuntungan berada di pihakku,” ucap Shapovalov.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)