KONI Pusat Ingin Gaung PON 2020 Papua Lebih Bergema

Kamis, 08 Juli 2021 - 21:14 WIB
loading...
KONI Pusat Ingin Gaung PON 2020 Papua Lebih Bergema
KONI Pusat Ingin Gaung PON 2020 Papua Lebih Bergema. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pekan Olahraga Nasional XX yang berlangsung pada 2-15 Oktober 2021 di Papua, sudah berada di depan mata. Event yang dilaksanakan di ujung timur Indonesia tersebut kini memasuki tahap persiapan akhir.

Berbagai persiapan telah dijalankan baik oleh tuan rumah maupun atlet dari 34 provinsi Tanah Air. Dalam tiga bulan lagi, rakyat seluruh Indonesia akan menyaksikan bakat dan atlet terbaik berlaga di event terbesar nasional empat tahunan tersebut.



Dengan segala persiapan yang telah dilakukan, maka sudah sewajarnya event tersebut mulai digaungkan. Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman para ketua KONI Provinsi dan Kabupaten/Kota diharapkan turut bersuara dengan menyampaikan hasil dan persiapan yang telah dilakukan sebagai bagian dari upaya menyukseskan perhelatan pekan olahraga terbesar tanah air ini.

“Gema Pekan Olahraga Nasional XX 2020 Papua ini harus didengar di seluruh Indonesia. Agar masyarakat dapat mengikuti apa yang telah dilakukan atlet daerah mereka,” kata Marciano, Kamis, (8/7/2021).



Upaya tersebut menjadi penting karena di tengah suasana pandemi Covid-19 seperti saat sekarang, masyarakat harus disuguhkan info-info positif yang menggugah semangat serta optimistis.

Upaya proaktif KONI Daerah dan pemerintah provinsi untuk menyampaikan info-info terkait persiapan mereka menjadi penting karena pembatasan yang terjadi di sejumlah daerah saat ini. Selain itu, penerapan protokol kesehatan sebelum dan selama pelaksanaanPONmendatang adalah bagian tak terpisahkan dalam upaya membantu pemerintah mengatasi pandemi ini.

Protokol ketat itu juga dialami saat mengikuti acara pengukuhan Tim Nasional Indonesia yang akan berangkat ke Olimpiade di Tokyo, Jepang. Karena pada ajang di manca negara tersebut penerapan protokol kesehatan juga tak kalah ketatnya.

“Karenanya saya selalu menjadikan olimpiade Tokyo sebagai salah satu rujukan kita untuk terus melangkah dengan baik pada Pekan Olahraga Nasional 2021, ujarnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)