Bos Tim Mercedes Takjub dengan Penampilan Verstappen di Formula 1

Minggu, 11 Juli 2021 - 03:02 WIB
loading...
Bos Tim Mercedes Takjub dengan Penampilan Verstappen di Formula 1
Penampilan Max Verstappen di Formula 1 musim ini berada di atas level Lewis Hamilton. Itu sebagaimana disampaikan prinsipal Mercedes, Toto Wolff / Foto: Red Bull Racing
A A A
BRACKLEY - Penampilan Max Verstappen di Formula 1 musim ini berada di atas level Lewis Hamilton . Itu sebagaimana disampaikan prinsipal Mercedes, Toto Wolff.

Hal itu diungkapkan Wolff karena ia takjub dengan kehebatan Verstappen di sepanjang balapan F1 2021. Dari sembilan balapan yang sudah dijalani sejauh ini, pilot jet darat tim Red Bull itu nyaris selalu finis di podium.

Satu-satunya Verstappen gagal berdiri gagah di podium ketika mengalami pecah ban saat balapan di GP Azerbaijan. Sejauh ini dia telah membukukan lima kemenangan, tak heran jika Verstappen kini bertengger di peringkat pertama pada klasemen sementara pembalap F1 2021 .

BACA JUGA: Verstappen Cetak Hat-trick di Formula 1, Rommy Averdy: Selamat, Kemenangan yang Luar Biasa

Sejauh ini Verstappen unggul 32 poin dari Hamilton yang menempati posisi kedua. Penampilan apik Verstappen membuat Wolff takjub dengan pembalap berusia 23 tahun tersebut.

Wolff semakin tak percaya dengan kehebatan Verstappen saat mereka bersaing dua kali di GP Styria dan seri Austria. Pada dua balapan itu, Verstappen mampu menggarisbawahi namanya sebagai pemenangnya.

Sementara Hamilton hanya bisa finis sebagai runner-up di GP Styria dan peringkat keempat pada seri Austria. Melihat penampilan luar biasa Verstappen di dua balapan terakhir itulah yang membuat Wolff terkesima.

BACA JUGA: Cedera Hancurkan Mimpi Neymar di Final Copa America

Wolff bahkan merasa bahwa Hamilton saat ini tidak ada ap-apanya ketimbang pembalap Red Bull Racing tersebut. “Menurut saya, Max (Verstappen) berada di liga yang berbeda (dengan para pembalap F1 lainnya). Seharusnya kami bisa meraih hasil yang lebih baik pada balapan akhir pekan lalu. Namun, kami tidak tahu pasti di mana kami kehilangan banyak waktu,” cerita Wolff, dikutip dari Motorsport, Sabtu (10/7/2021).

“Saya menilai itu sebenarnya terjadi di seluruh trek. Perbedaan kami dengan Max pun bisa dikatakan mengejutkan. Tapi, seperti yang saya katakan, kami kehilangan banyak waktu di sepanjang lap. Jadi, bukan hanya karena ban atau sasis, tapi secara keseluruhan,” imbuhnya
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2971 seconds (0.1#10.140)