Vinales Makin Santer Diisukan Gabung Aramco VR46

Minggu, 11 Juli 2021 - 04:04 WIB
loading...
Vinales Makin Santer Diisukan Gabung Aramco VR46
Maverick Vinales kian santer diisukan bakal bergabung dengan Aramco VR46 pada MotoGP 2022. Gosip itu muncul lantaran pembalap berjuluk Top Gun saat ini tak memiliki tim pasca berpisah dengan tim Monster Energy Yamaha / Foto: Instagram Maverick Vinales
A A A
CATALUNYA - Maverick Vinales kian santer diisukan bakal bergabung dengan Aramco VR46 pada MotoGP 2022. Gosip itu muncul lantaran pembalap berjuluk Top Gun saat ini tak memiliki tim pasca berpisah dengan tim Monster Energy Yamaha.

Dikutip dari speedweek, Sabtu (10/7/2021), mereka melaporkan, sebenarnya tak ada dasar yang kuat terkait kabar Vinales bakal bergabung dengan Aramco VR46. Tiba-tiba saja isu itu berkembang tanpa ada awal mula yang membuat Vinales dikabarkan bisa bergabung ke tim satelit Ducati tersebut.

“Spekulasi bahwa Vinales bisa bergabung dengan tim VR46 Ducati adalah suatu kabar yang murni tanpa ada latar belakangnya (yang mendasarinya),” kata sumber terpercaya yang diwawancarai oleh Speedweek, Sabtu (10/7/2021).

BACA JUGA: Schwantz Heran Penampilan Rossi di MotoGP Jeblok

Jadi, dengan adanya kabar itu maka tampaknya sulit melihat Vinales akan mengendarai motor Ducati bersama tim VR46 di MotoGP 2022. Lantas jika bukan VR46, maka akan ke mana Vinales berlabuh pada musim depan?

Sejauh ini yang paling kencang isunya adalah Vinales bergabung dengan Aprilia. Sebab pada MotoGP 2022 nanti, Aleix Espargaro masih sendiri di tim tersebut lantaran Andrea Iannone pun masih menjalani hukuman akibat masalah dopping.

BACA JUGA: Mancini Tak Ingin Italia Main Antiklimaks di Piala Eropa 2020

Selain Aprilia, Vinales juga diisukan bakal bergabung dengan Suzuki. Hal itu disampaikan langsung oleh legenda balap MotoGP, Kevin Schwantz yang menilai ada peluang Vinales kembali bekerja sama dengan Suzuki.

Tentunya hal itu bisa saja terjadi, namun peluangnya terbilang kecil. Sebab Suzuki sendiri masih memiliki kontrak dengan Joan Mir dan Alex Rins hingga akhir musim 2022.

Jika memang Vinales membuat Suzuki tertarik, kemungkinan besar Alex Rins yang bakal ditendang tim pabrikan asal Jepang tersebut. Pasalnya Rins pada musim lalu kalah saing dengan Mir yang tampil luar biasa hingga akhirnya memenangkan gelar MotoGP 2020.

Apalagi dengan pengalaman Vinales yang pernah mengendarai Suzuki pada awal mula ia naik ke kelas MotoGP pada 2015 yang lalu, maka tentu rider asal Spanyol itu tak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk bisa beradaptasi dengan motor GSX-RR.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9315 seconds (0.1#10.140)