Andai PON Papua Boleh Dihadiri Penonton, Menpora: Harus Sudah Divaksin

Selasa, 13 Juli 2021 - 18:02 WIB
loading...
Andai PON Papua Boleh Dihadiri Penonton, Menpora: Harus Sudah Divaksin
Menpora Zainudin Amali belum dapat memutuskan apakah event empat tahunan ini akan dihadiri penonton atau tidak. Andai bisa dihadiri penonton, maka syarat utamanya adalah vaksinasi / Foto: Kemenpora
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas persiapan PON Papua ke XX. Dalam kesempatan ini Menpora Zainudin Amali belum dapat memutuskan apakah event empat tahunan ini akan dihadiri penonton atau tidak.

"Selanjutnya untuk pelaksanaan pertandingannya sendiri masih akan diputuskan pada bulan september apakah tanpa penonton atau menggunakan penonton terbatas sebagian,” kata Menpora, seusai rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (13/7/2021).

BACA JUGA: Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo, Siapa Lebih Berprestasi?

Menpora mengatakan bahwa keputusan ini belum diambil karena masih melihat perkembangan kasus Covid-19 di tanah air. "Itu belum diambil keputusan pada rapat terbatas tadi karena kita sedang melihat, memantau perkembangan dari covid itu sendiri,” ujarnya.

Meski begitu, Menpora memastikan bahwa jika ada keputusan untuk memperbolehkan penonton dengan jumlah terbatas, maka akan ada syarat khusus yakni vaksinasi. Sehingga penonton yang diperbolehkan adalah yang sudah divaksin.

BACA JUGA: Kondisi di Papua Kondusif, Yunus Wonda: Kami Kejar Target Pengiriman Barang

"Jadi sekali lagi saya tegaskan kalau keputusannya semua pertandingan boleh ditonton maka bisa dipastikan semua yang nonton itu sudah divaksin. Bagi mereka yang tidak mau divaksin pasti tidak diperbolehkan untuk menonton,” pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1497 seconds (0.1#10.140)