McGregor Patah Kaki, Ini 4 Petarung UFC Patah Kaki saat Bertarung

Kamis, 15 Juli 2021 - 07:26 WIB
loading...
McGregor Patah Kaki, Ini 4 Petarung UFC Patah Kaki saat Bertarung
McGregor Patah Kaki, Ini 4 Petarung UFC Patah kaki saat Bertarung/The Sun
A A A
Conor McGregor patah kaki menjadi petarung UFC keempat dalam sejarah UFC yang mengalami patah kaki mengerikan saat bertarung. Apakah mereka bisa pulih dari cedera horror dan bisa bertarung lagi?

McGregor patah kaki saat kalah TKO ronde pertama dari Dustin Poirier dalam trilogi UFC 264 pada Sabtu malam lalu. Kini, Conor McGregor bergabung dengan klub kecil petarung UFC yang patah kaki saat bertarung dalam sejarah UFC.

Corey Hill vs Dale Hart, Ultimate Fighter, Desember 2008

Kontestan Ultimate Fighter musim lima Corey Hill menjadi petarung pertama yang mengalami patah kaki saat bertarung di dalam segi delapan. Beberapa saat setelah dimulainya ronde kedua pertarungannya dengan Dale Hart, tendangan kaki Hill berhasil dihalau lawannya.



Tulang kering Hill hancur karena benturan, tetapi patahnya menjadi lebih buruk ketika dia mengembalikan beban pada kaki yang terluka. Petarung UFC Kelas Ringan itu roboh dan terhuyung-huyung di atas kanvas dalam upaya untuk menghindari pukulan lanjutan.

Wasit melewatkan jeda tetapi menghentikan pertandingan setelah teriakan 'hentikan pertarungan' dari komentator UFC Joe Rogan. Pertarungan terbukti menjadi yang terakhir Hill di dalam segi delapan, meskipun ia berhasil kembali beraksi dua tahun kemudian di Raging Wolf 6.

Hill bertarung 11 kali lagi setelah jeda yang mengerikan, meraih empat kemenangan dan menderita tujuh kekalahan. Dia meninggal secara tragis pada Mei 2015 setelah menderita paru-paru akut dan serangan jantung.

Anderson Silva vs Chris Weidman II, UFC 168, Desember 2013

Hall-of-Famer UFC masa depan Anderson Silva menjadi korban patah kaki kedua dalam sejarah UFC di pertandingan ulangnya yang ditunggu-tunggu dengan Chris Weidman.

McGregor Patah Kaki, Ini 4 Petarung UFC Patah Kaki saat Bertarung


Silva memasuki pertemuan keduanya dengan The All American dengan tujuan untuk merebut kembali gelar kelas menengah yang hilang karena showboating yang berlebihan.Tapi impian pemain Brasil itu untuk menjadi juara UFC dua kali menguap di ronde kedua ketika Weidman dengan sempurna menghadang percobaan tendangan kaki bagian dalam.

Tulang kering Silva langsung hancur dan Laba-laba itu ambruk ke kanvas setelah mencoba meletakkan beban di kakinya dan pertarungan itu segera dihentikan. Silva membuat pemulihan ajaib dari istirahat yang mengerikan, kembali ke kandang hanya 11 bulan setelah cedera. Anderson berkompetisi delapan kali sejak malam yang menentukan di MGM Grand Garden Arena.

Chris Weidman vs Uriah Hall - UFC 261: April 2021

Dalam putaran nasib yang kejam, mantan juara Kelas Berat Weidman menderita cedera yang sama seperti Anderson Silva dalam pertandingan ulang UFC 261 dengan Uriah Hall. Sebuah langkah keluar yang sempurna dari Hall hanya dalam 17 detik memasuki ronde pertama menghancurkan tibia dan fibula kanan Weidman.Wasit Herb Dean segera menghentikan pertarungan ketika Weidman ambruk setelah mencoba menumpukan beban pada kaki belakangnya.

McGregor Patah Kaki, Ini 4 Petarung UFC Patah Kaki saat Bertarung


Pemain berusia 37 tahun itu menjalani operasi pada hari berikutnya dan sudah berada di jalur untuk pulih dengan cepat. Pada bulan Juni, Weidman memposting rekaman video dirinya melakukan pertandingan ringan dengan salah satu mitra pelatihannya – hanya tujuh minggu setelah cedera yang mengerikan. Dia masih menghadapi jalan panjang untuk kembali ke kebugaran penuh, tetapi dia tampaknya berada di jalur untuk kembali ke kandang.

Conor McGregor vs Dustin Poirier III - UFC 264: Juli 2021

McGregor Patah Kaki, Ini 4 Petarung UFC Patah Kaki saat Bertarung


Conor McGregor mematahkan tibia kirinya dengan hanya beberapa detik tersisa di ronde pertama saat melawan Dustin Poirier pada Sabtu malam lalu. Kaki kiri The Notorious patah di ronde pertama setelah melepaskan tendangan ke lutut Poirier hingga dinyatakan kalah TKO.



Setelah patah kaki, McGregor dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi. Kabar baiknya, Notorious berhasil menjalani operasi dan akan menggunakan kruk selama enam minggu ke depan. Dia diskors 6 bulan dilarang bertarung di octagon hingga awal 2022.

Pelatih John Kavanagh menulis di Twitter: "Baru saja keluar dari ruang operasi guys!

"Operasi berjalan sangat baik! Merasa luar biasa!

"Enam minggu dengan kruk dan kami membangun kembali! Ayo lanjutkan! Tuhan memberkati."

McGregor bertekad untuk bertarung lagi, meskipun kemungkinan besar dia tidak akan kembali ke kandang sampai paling cepat Juli 2022.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)