alexametrics

Seluruh Klub Liga Primer Sepakati Protokol Latihan Tahap Dua

loading...
Seluruh Klub Liga Primer Sepakati Protokol Latihan Tahap Dua
Nasib Liga Primer musim ini menemui titik terang. Kompetisi mungkin bisa dilanjutkan lagi karena semua klub peserta sepakat melakukan protokol latihan tahap kedua. Foto: skysport
A+ A-
LONDON - Nasib Liga Primer musim 2019/2020 menemui titik terang. Kompetisi kemungkinan besar bisa dilanjutkan lagi karena sudah mendapat lampu hijau dari pemerintah Inggris. Selain itu, semua klub peserta juga sepakat untuk melakukan protokol latihan tahap kedua.

Disebutkan 20 klub Liga Primer telah memilih untuk melakukan latihan lebih terorganisir atau secara berkelompok mulai hari ini, Rabu (27/5). Itu merespon pernyataan pemerintah yang sudah mengizinkan latihan kompetitif.

Ini menjadi indikasi pertandingan yang sudah terhenti selama lebih dari dua bulan akibat pandemi virus Corona bisa digelar lagi pada pertengahan Juni sesuai wacana. Sebab, dengan mulai latihan berkelompok, persiapan bisa dilakukan lebih baik dan matang.



"Para pemegang saham Liga Primer hari ini (Rabu, 27/5) memilih dengan suara bulat untuk memulai latihan kontak fisik. Ini menandai langkah lain menuju dimulainya lagi Liga Primer musim ini. Tentunya, ketika aman untuk melakukannya,” jelas pernyataan Liga Primer, dilansir skysport.

"Para pemain sekarang sudah bisa berlatih lagi secara berkelompok dan diperbolehkan melakukan tekel. Namun, sebisa mungkin harus menghidari kontak fisik yang tidak diperlukan dengan pemain lainnya,”.

"Prioritas Liga Primer adalah kesehatan dan kesejahteraan semua peserta. Protokol medis yang ketat sudah diterapkan guna memastikan tempat latihan menjadi seaman mungkin. Para pemain dan staf juga akan terus dites Covid-19 dua kali dalam sepekan,” lanjutnya.

Dengan perkembangan ini, Liga Primer diharapkan bisa dimulai lagi seaman mungkin hingga selesai. Walau tentunya harus di ruangan tertutup. Sebab, sebelum vaksin virus Corona benar-benar ditemukan, perkumpulan banyak massa masih belum diperbolehkan.

"Protokol Return to Training Tahap Dua sudah disepakati setelah berkonsultasi dengan klub, pemain, manajer, PFA (Asosiasi Pesepakbola Profesional), LMA (Asosiasi Manajer Liga Primer) dan pemerintah. Diskusi sedang berlangsung seperti halnya upaya untuk melanjutkan lagi kompetisi, ketika kondisinya memungkinkan," tutup pernyataan Liga Primer.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak