Jurgen Klopp Beri Kabar Positif Soal Trent Alexander-Arnold

loading...
Jurgen Klopp Beri Kabar Positif Soal Trent Alexander-Arnold
Jurgen Klopp Beri Kabar Positif Soal Trent Alexander-Arnold. Foto: LFC
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan kabar terbaru mengenai dua pemain bertahannya yakni Trent Alexander-Arnold dan Joe Gomez. Menurutnya, dua anak asuhnya bisa kembali tampil membela The Reds -julukan Liverpool- musim depan (2021-2022).

Kabar ini disampaikan Klopp menjelang laga pramusim bertajuk pertandingan persahabatan kontra FC Wacker Innsbruck dan Stuttgart mendatang. Ia mengatakan keduanya menunjukkan perkembangan signifikan dalam sesi latihan.

"Ini berbeda (untuk masing-masing dari mereka). Saya pikir sama sekali tidak ada keraguan Joe bisa bermain di Selasa (melawan Wacker Inssbruck dan Stuttgart),” ungkap Klopp dilansir dari Goal Internasional, Senin (19/7/2021).

Baca Juga: Besok Ibrahima Konate Berpeluang Jalani Debut di Liverpool



“Trent (Alexander-Arnold) melihat saya seperti (ia bisa) tetapi saya harus berbicara dengan departemen medis dan mereka akan memberi tahu saya jika itu terlalu dini. Saya tidak berpikir (itu), saya pikir dia bisa bermain beberapa menit di laga persahabatan,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, kedua pemain sempat mengalami cedera serius sehingga harus absen pada beberapa kali pada musim sebelumnya. Trent mengalami cedera paha, sedangkan Gomez mengalami kerusakan pada ligament lututnya.

Lebih lanjut, Klopp menyampaikan kondisi Gomez serupa dengan rekannya, Virgil van Dijk . Saat ini, keduanya sudah melakukan latihan secara normal dengan beberapa latihan ekstra dan Gomez berangsur pulih dari cedera seriusnya.

“Lalu, Joe (Gomez) dan Virgil (Van Dijk) berada dalam situasi yang sama (meski tidak persis), tetapi serupa. Keduanya telah melakukan bagian dari latihan normal kami dan kemudian mereka harus melakukan bagian tambahan,” kata Klopp.

Baca Juga: Besok Ibrahima Konate Berpeluang Jalani Debut di Liverpool

Bagian tambahan yang dimaksud oleh Klopp adalah melakukan latihan berlari ekstra dansprintguna memaksimalkan performanya. Menurut Klopp, latihan intens tersebut berguna untuk melihat perkembangan keduanya sebelum kembali membela The Reds.



“Kemarin kami harus melakukan beberapa sprint-sprint keras dan hal-hal semacam ini, yang tidak kami lakukan dalam latihan normal. Jadi, mereka melakukan hal-hal ekstra dan kadang-kadang sedikit lebih sedikit jika hal-hal yang kami lakukan terlalu intens untuk dilakukan. mereka semakin dekat, itulah kesan yang kami miliki,” ujar Klopp.

"Apa yang mereka lakukan dalam latihan sejauh ini bekerja dengan sangat baik dan kami akan melihat kapan kami dapat melibatkan mereka dalam latihan normal yang lengkap,” tambahnya.

“Saya tidak tahu itu dan saya juga tidak terburu-buru. Tidak masuk akal, kami menunggu begitu lama dan sekarang kita bisa menunggu beberapa hari lagi, itu tidak masalah,” pungkasnya.
(sto)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top