Medali Emas Messi dan 5 Momen Sepak Bola Olimpiade Paling Berkesan

Rabu, 21 Juli 2021 - 08:37 WIB
loading...
A A A
Tidak ada pemain Skotlandia atau Irlandia Utara yang masuk dalam skuad 18 pemain terakhir, dengan enam bintang Wales bergabung dengan 12 ace Inggris saat mereka bersatu dalam adegan yang tidak terlihat dalam beberapa generasi.

Orang-orang seperti Jack Butland, Danny Rose dan Daniel Sturridge bergabung dengan Joe Allen, Ryan Giggs dan Craig Bellamy, antara lain dalam skuad yang tampak kuat.Tim Inggris Raya memuncaki grup dengan kemenangan atas UEA dan Uruguay setelah hasil imbang di hari pembukaan melawan Senegal.

Tapi mereka KO di perempat final setelah kalah 5-4 melalui adu penalti dari Korea Selatan, saat Sturridge gagal melakukan tendangan penalti yang menentukan.

3. Sensasi Lionel Messi

Di balik emas Olimpiade pertama mereka dalam sepak bola di Athena pada tahun 2004, Argentina berharap untuk mempertahankan mahkota mereka di Beijing dengan skuad yang sangat kuat.

Selain Lionel Messi, Argentina juga memiliki Javier Mascherano, Sergio Romero, Ever Banega, Pablo Zabaleta, Angel Di Maria, Ezequiel Lavezzi dan Sergio Aguero. Dan mereka benar-benar merebut emas, dengan kemenangan atas Pantai Gading, Australia dan Serbia di babak penyisihan grup.

Mereka kemudian melewati Belanda setelah perpanjangan waktu sebelum mengalahkan rival sengitnya Brasil 3-0 di semifinal - sebelum mengalahkan Nigeria 1-0 di final.

4. Tevez Selamanya Lebih Baik

Tapi jika 2008 bagus, 2004 mereka menunjukkan empat tahun sebelumnya bahkan lebih baik. Argentina memenangkan semua enam pertandingan, mencetak 17 kali dengan rata-rata hampir tiga gol per pertandingan, sementara kebobolan NOL.

Carlos Tevez muda - saat itu dari Boca Juniors - adalah bintang mereka musim panas itu, saat ia mencetak gol delapan kali hanya dalam enam pertandingan dalam perjalanan menuju emas. Argentina mengalahkan Serbia & Montenegro, Tunisia dan Australia dengan nyaman di babak penyisihan grup.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5813 seconds (0.1#10.140)