Medali Emas Messi dan 5 Momen Sepak Bola Olimpiade Paling Berkesan

Rabu, 21 Juli 2021 - 08:37 WIB
loading...
A A A


Mereka kemudian mengalahkan Kosta Rika dan Italia masing-masing 4-0 dan 3-0 di perempat dan semifinal, sebelum mengalahkan Paraguay 1-0 untuk memenangkan emas Olimpiade pertama mereka di sepak bola.

5. Keajaiban Nigeria

Pada tahun 1996, Nigeria terpaksa menarik diri dari Piala Afrika karena alasan politik. Dengan demikian, negara yang gila sepak bola masuk ke Olimpiade 1996 dengan harapan yang rendah untuk tim.

Mereka mengalahkan Hungaria dan Jepang masing-masing 1-0 dan 2-0 dengan pemain seperti Nwankwo Kanu dan Jay-Jay Okocha masuk dalam daftar pencetak gol. Sebuah gol Ronaldo membuat Nigeria kehilangan pertandingan grup terakhir mereka 1-0 di tangan Brasil untuk finis kedua.

Setelah mengalahkan Meksiko 2-0, Nigeria dipaksa untuk menghadapi Brasil lagi di semifinal. Mereka tergelincir 3-1 hanya untuk memulai comeback di akhir, dengan Kanu mencetak gol di menit terakhir untuk memaksa perpanjangan waktu.

Mantan striker Arsenal itu kemudian mencetak Gol Emas untuk mengejutkan Brasil dan membawa Nigeria ke final. Nigeria dua kali membuntuti tim kuat Argentina yang menampilkan pemain seperti Hernan Crespo di final. Tapi sekali lagi mereka menemukan gol menit ke-90 - kali ini pemenangnya - dari mantan pemain Barcelona Emmanuel Amunike untuk membawa pulang medali emas.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2909 seconds (0.1#10.140)