Atlet Cantik Ini Ngamuk Dilarang Susui Bayinya di Olimpiade Tokyo

Kamis, 22 Juli 2021 - 08:30 WIB
loading...
Atlet Cantik Ini Ngamuk Dilarang Susui Bayinya di Olimpiade Tokyo
Atlet Cantik Ini Ngamuk Dilarang Susui Bayinya di Olimpiade Tokyo/The Sun
A A A
Atlet cantik Spanyol Ona Carbonell mengamuk dengan mengecam penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 karena melarang membawa bayinya ke Jepang yang dalam fase menyusui. Kapten renang indah Spanyol itu dilarang membawa Kai, bayinya, yang berusia satu tahun dengan ancaman untuk memilih antara keluarga atau Olimpiade.

Dan setelah dilarang membawa bayinya, peraih medali perak Olimpiade London 2012 itu menyerang kepala Olimpiade Tokyo dalam sebuah video yang diposting di media sosial.

’’Ketika saya melahirkan Kai dan melihat bahwa saya menjadi bugar dan bahwa saya dapat mencapai Olimpiade Tokyo, hal pertama yang saya lakukan adalah bertanya apakah saya dapat membawanya karena saya menyusui dia, dan mereka memberi tahu saya. tidak.’’

’’Beberapa minggu yang lalu, beberapa atlet mengatakan di media sosial bahwa ini adalah situasi yang sulit karena harus memilih antara menyusui dan pertimbangan keluarga dan Olimpiade."



Menyusul sejumlah keluhan dari berbagai atlet, Carbonell berbicara dengan Komite Olimpiade Spanyol yang 'banyak membantu'.Dia juga menghubungi Dewan Olahraga Tinggi dan Komite Olimpiade Internasional (IOC) untuk mendapatkan dukungan.

Tapi organisasi terakhir yang menindaknya dan dua minggu lalu memberitahunya bahwa Kai harus ditinggal. Carbonell mengatakan pemerintah Jepang menetapkan persyaratan, yang dia gambarkan sebagai 'tidak sesuai dengan kemampuan untuk tampil di Olimpiade dan dengan keluarga Anda menjadi yang terbaik yang bisa dilakukan'.

’’Syaratnya adalah Pablo [pasangan dan ayah dari putranya] dan Kai harus berada di hotel. Kami tidak tahu seberapa jauh dari vila dan mereka tidak bisa meninggalkan hotel dalam 20 hari saya berada di Tokyo,’’kata atlet kelahiran Barcelona itu.

’’Dan untuk menyusui Kai, saya harus meninggalkan vila, keluar dari gelembung saya dan pergi ke hotel. Itu akan menempatkan tim dalam risiko di Olimpiade, yang merupakan tujuan yang telah kami perjuangkan sejak lama,’’ungkapnya.



Carbonell akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Kai di Spanyol sementara dia berkompetisi di sisi lain dunia. Dia menambahkan situasinya telah 'meninggalkan selera yang sangat buruk'.

Dan dia berkata bahwa dia kecewa karena dia tidak dapat mempertahankan rutinitas menyusuinya yang merupakan 'sesuatu yang sangat berarti bagi saya'. Bintang Olimpiade itu menyimpulkan: "Saya harap ini berguna untuk masa depan, untuk Olimpiade berikutnya dan untuk kompetisi mendatang lainnya."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2453 seconds (0.1#10.140)