Emile Smith-Rowe Sepakati Kontrak Jangka Panjang di Arsenal

loading...
Emile Smith-Rowe Sepakati Kontrak Jangka Panjang di Arsenal
Emile Smith-Rowe Sepakati Kontrak Jangka Panjang di Arsenal. Foto: Arsenal/Kolase/Sindonews
LONDON - Arsenal memberikontrak jangka panjang kepada pemain mudanya Emile-Smith Rowe dengan durasi hingga 2026. Pemain berusia 20 tahun ini akan mengenakan jersey dengan nomor 10 untuk musim depan.

“Emile Smith Rowe telah menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan klub. Bertepatan dengan kontrak jangka panjang barunya, kami juga dapat mengungkapkan bahwa Emile akan mengenakan jersey No 10 kami untuk musim 2021/22,” tulis laman resmi Arsenal , Kamis (22/7/2021).

Baca Juga: Albert Sambi Lokonga Si Pemain Baru Arsenal

Pemain yang berposisi gelandang serang ini merupakan didikan The Gunners sejak berusia 9 tahun. Ia pun sejak 2010 hingga 2018 berada di akademi Hale End, Arsenal.



Sampai di pertengahan 2018, ia promosi ke tim senior untuk bermain selama satu musim. Di musim berikutnya, ia dipinjamkan ke klub Jerman, RB Leipzig (2019) dan klub Inggris, Huddersfield Town (2020).

Ia pun juga dipercaya membela Timnas Inggris di berbagai level umur, yakni U-16 hingga U-21. Pencapaian Smith Rowe membuat Mikel Arteta tak ragu membawanya ke tim senior untuk jangka panjang.

“Seperti yang kita semua lihat musim lalu, Emile adalah pemain cerdas dengan kemampuan luar biasa. Ketajamannya di tikungan dan visinya yang luar biasa telah membuatnya menjadi pemain kunci bagi kami,” ucap Arteta.

“Sikap dan kemauannya untuk belajar juga sangat mengesankan. Penghargaan besar untuk tim kami di akademi kami yang telah memberi Emile pendidikan yang luar biasa dan telah bekerja dengan luar biasa untuk membantu perkembangannya melalui kelompok usia,” lanjutnya.
(sto)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top