Venue Olimpiade yang Terbengkalai: Podium Jadi Tempat Eksekusi Muslim Bosnia

Sabtu, 24 Juli 2021 - 08:58 WIB
loading...
Venue Olimpiade yang Terbengkalai: Podium Jadi Tempat Eksekusi Muslim Bosnia
Venue Olimpiade yang Terbengkalai: Podium Jadi Tempat Eksekusi Muslim Bosnia/The Sun
A A A
Venue Olimpiade yang terbengkalai menjadi pemandangan memprihatinkan seusai penyelenggaraan Olimpiade dari masa ke masa. Negara tuan rumah sia-sia menghabiskan banyak uang untuk membangun venue Olimpiade karena tidak bisa merawat dengan baik pasca berakhirnya pesta olahraga multievent terbesar sejagat.

Dan ketika pertunjukan selesai, yang sering tertinggal bukanlah gambar yang bagus.Gambar-gambar menakjubkan dari Olimpiade Musim Dingin dan Musim Panas yang lalu menunjukkan reruntuhan telantar seperti Berlin 1936, Sarajevo 1984 dan Turin 2006 harus dilihat untuk dipercaya, dan harus menjadi peringatan bagi penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 .

SunSport mengungkapkan seperti apa beberapa tempat tersebut sekarang, termasuk salah satu Kampung Atlet Olimpiade di Turin yang sekarang menjadi kamp pengungsi.

SARAJEVO 1984

Antara 8-19 Februari 1984, Sarajevo dan Bosnia-Herzegovina menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin.Namun, sebagian besar tempat dihancurkan selama perang Bosnia 1992-1995 dan tidak pernah dibangun kembali.

Venue Olimpiade yang Terbengkalai: Podium Jadi Tempat Eksekusi Muslim Bosnia


Ini termasuk venue ski yang tidak digunakan lagi, akomodasi Olimpiade untuk para atlet dan sebuah hotel yang ditinggalkan dalam reruntuhan. Lebih buruk lagi, podium dari Olimpiade Musim Dingin itu digunakan sepuluh tahun kemudian sebagai tempat eksekusi bagi Muslim Bosnia dan sebuah hotel diubah menjadi penjara.

TURIN 2006

Dalam Olimpiade Musim Dingin kedua yang pernah diadakan di Italia, Jermanlah yang paling sukses dan dikenang. Tapi apa yang dulunya Kampung Olimpiade di Bardonecchia, tempat para atlet mereka bersantai dan menikmati waktu senggang, sekarang menjadi kamp pengungsi.

BERLIN 1936
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2308 seconds (0.1#10.140)