Presiden Jokowi Ucapkan Selamat untuk Lifter Windy Cantika

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:56 WIB
loading...
Presiden Jokowi Ucapkan Selamat untuk Lifter Windy Cantika
Windy Cantika Aisah menjadi atlet Indonesia pertama yang berhasil meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020 setelah memenangkan perunggu di kelas 49kg putri, Sabtu (24/7/2021) siang WIB. Foto: REUTERS/Chris Graythen
A A A
JAKARTA - Windy Cantika Aisah menyumbang medali pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 usai merebut perunggu di kelas 49 kg putri. Lifter berusia 19 tahun langsung mendapat perhatian presiden Joko Widodo.

Tampil di Hall Tokyo International Forum, Sabtu (24/7/2021), Windy Cantika mencatatkan total angkatan 194 kg. Atlet asal Bandung, Jawa Barat, itu tercatat sebagai peraih medali pertama untuk Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020.



Keberhasilan itu mendapat sorotan dari presiden Jokowi. Lewat akun media sosial Instagram, Jokowi memengunggah foto Windy Cantika disertai keterangan tertulis sebagai berikut:

"Kabar baik datang dari Tokyo, hari ini. Atlet angkat besi putri Indonesia, Windy Cantika Aisah, mempersembahkan medali pertama dari ajang Olimpiade Tokyo dengan merebut medali perunggu di kelas 49kg. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat," tulis Jokowi di akun Instagramnya.

Sekadar informasi, di kelas 49Kg putri, medali emas dan perak direbut atlet dari China, Hou Zhihui (210 poin) dan Chanu Saikhtom Mirabai dari India dengan total 202 angkatan. Torehan perunggu Windy Cantika membuat cabang angkat besi berhasil merawat tradisi medali di Olimpiade.

Pemerintah menjanjikan bonus kepada atlet berprestasi di ajang Olimpiade Tokyo 2020 dengan kisaran Rp1 miliar sampai Rp5 miliar untuk peraih medali. Namun, pemerintah juga berpesan target prestasi harus berdiri di depan keinginan memperoleh bonus tersebut.

(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)