Telanjur Selebrasi Juara, Atlet Cantik Ini Gigit Jari Finis Nomor Dua

Senin, 26 Juli 2021 - 10:20 WIB
loading...
Telanjur Selebrasi Juara, Atlet Cantik Ini Gigit Jari Finis Nomor Dua
Telanjur Selebrasi Juara, Atlet Cantik Ini Gigit Jari Finis Nomor Dua/The Sun
A A A
Kecele selebrasi juara, atlet cantik asal Belanda Annemiek van Vleuten gigit jari finis nomor dua perlombaan jalan raya di Olimpiade Tokyo 2020 . Kegembiraan Van Vleuten berubah menjadi malu saat dirinya yang telanjur merayakan meraih emas balap sepeda tetapi kemudian menyadari bahwa dia finis nomor dua.

Annemiek van Vleuten yang berusia 38 tahun itu melewati garis finis dengan berselebrasi membentangkan kedua tangannya tanda, seolah-olah dia baru saja memenangkan medali emas. Tapi dia harus gigit jari setelah diberitahu bahwa Anna Kiesenhofer dari Austria sebenarnya sudahfinis pertama dua menit lebih awal.



Van Vleuten mengakui kesalahannya beberapa saat kemudian, memberi tahu timnya: ’’Saya membuat kesalahan, saya membuat kesalahan. Saya bahkan tidak tahu.’’

Jauhnya jarak dengan juara membuat Van Vleuten berpikir dia yang memimpin balapan setelah mengejar solo antara peloton dan breakaway setelah kecelakaan sebelumnya yang melibatkan pengendara lain. Tapi sebenarnya Kiesenhofer yang memimpin, pulang dengan kemenangan setelah Van Vleuten dan rekan satu timnya tidak menyadari ada orang di depan untuk mencoba dan mengejar.

Pengendara tidak diizinkan untuk berkomunikasi dengan tim mereka melalui radio, seperti yang biasanya mereka lakukan di acara lain. Jadi Van Vleuten benar-benar tidak sadar saat dia melewati batas.



Namun, di tengah kecewa, keberhasilannya meraih perak, menjadi penebusan kegagalan setelah dia mengalami kecelakaan yang mengerikan saat memimpin road race di Olimpiade Rio 2016. Dia mengalami tiga patah tulang di tulang punggungnya setelah melalui 10km dari garis finis - mendarat dengan kepala terlebih dahulu dengan bunyi gedebuk.

Van Vleuten dilarikan ke perawatan intensif pada saat itu, merasa 'sangat kecewa' setelah menjalani 'balapan terbaik dalam kariernya'. Dia masih bisa tersenyum kali ini dengan medali perak di lehernya, bahkan jika senyumnya tidak selebar Kiesenhofer pada akhirnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2386 seconds (0.1#10.140)