Olimpiade Tokyo 2020: Tertekan, Alasan Praveen/Melati Gagal Juara Grup C

loading...
Olimpiade Tokyo 2020: Tertekan, Alasan Praveen/Melati Gagal Juara Grup C
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memberikan alasannya terkait kegagalannya merebut status juara Grup C pada cabang olahraga bulu tangkis di Olimpiade Tokyo 2020 / Foto: Badmintonindonesia
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memberikan alasannya terkait kegagalannya merebut status juara Grup C pada cabang olahraga bulu tangkis di Olimpiade Tokyo 2020 . Pada laga pemungkas, ganda campuran Indonesia ini kalah dua game langsung 13-21, 10-21 atas Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Selama pertandingan, Praveen/Melati memang gagal menampilkan performa apik. Bahkan pada laga awal saja, mereka sempat tertinggal jauh dari Watanabe/Higashino dengan skor 0-8.

BACA JUGA: Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020: Praveen/Melati Lolos ke Perempat Final

Menanggapi laga tersebut, Praveen secara keseluruhan mengaku permainannya dengan Melati sedang tidak bagus. Ia mengakui banyak menerima tekanan sehingga pasangan peringkat empat dunia itu tidak bisa berbuat banyak.



"Hari ini permainan kami tidak begitu bagus. Kami berada di bawah banyak tekanan sejak awal, tetapi kami akan mencoba untuk melakukan yang lebih baik mulai besok,” kata Praveen, mengutip dari laman resmi BWF, Senin (26/7/2021).

BACA JUGA: Daftar Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020, Senin (26/7/2021) Pukul 12.00 WIB

Selain Praveen, Melati juga memberikan komentar mengenai kegagalan ini. Melati menuturkan jika kekalahan ini terjadi bukanlah karena mereka tidak sigap. Mereka mengaku tidak bisa lepas dari tekanan yang terus dilancarkan pasangan Jepang.

"Itu bukan karena kami tidak siap, tetapi kami tidak bisa keluar dari situasi tekanan,” tutur Melati.

Bahkan, jika mengaca pada laga sebelumnya, tentu Melati merasa berbeda dengan hari ini. Karena itu, ia berjanji tidak ingin mengulanginya kembali mengingat di laga selanjutnya adalah perempat final.

"Kondisinya sangat berbeda hari ini, tetapi kami masih harus tampil lebih baik di perempat final besok," pungkas Melati.
(yov)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top