Duo Ferrari Optimis Raih Hasil Positif di F1 GP Hungaria 2021

Rabu, 28 Juli 2021 - 08:03 WIB
loading...
Duo Ferrari Optimis Raih Hasil Positif di F1 GP Hungaria 2021
Duo Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz menatap balapan Formula 1 di Sirkuit Budapest, akhir pekan ini, dengan nada penuh optimisme. Mereka berharap dapat bersaing dengan pembalap dari tim Red Bull dan Mercedes / Foto: Motorsports
A A A
TOKYO - Duo Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz menatap balapan Formula 1 di Sirkuit Budapest, akhir pekan ini, dengan nada penuh optimisme. Mereka berharap dapat bersaing dengan pembalap dari tim Red Bull dan Mercedes.

Leclerc mengatakan sedikit lebih realistis dalam melihat peluang kemenangan di Sirkuit Budapest. Ia berharap bisa mengulang situasi di F1 GP Inggris yang sukses menapaki posisi runner-up, tetapi tidak ingin terlalu muluk.

Leclrec menganggap GP Hungaria sebagai peluang untuk merebut kemenangan. Walau pada satu sisi, ia juga tidak ingin terlalu berharap banyak mengingat masih ada nama besar seperti Lewis Hamilton dan Max Verstappen.

BACA JUGA: Efek Insiden Senggolan Verstappen-Hamilton, Red Bull Racing Tekor Rp26 Miliar

"Secara realistis, saya akan senang jika kami hanya berada di belakang dua tim teratas. Tentu saja itu bagus dan kami dalam suasana hati yang baik, tetapi saya merasa bahwa meraih kemenangan di Budapest mungkin sedikit optimis," beber Leclerc dikutip dari laman resmi F1, Selasa (27/7/2021)

“Itu bagus untuk menjadi optimis dan kami semua ingin optimis setelah performa bagus di tiga balapan terakhir, tetapi di sisi lain, kami juga harus realistis,” tambahnya.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Ogah Perpanjang Kontrak dengan Juventus

Sementara itu, Carlos Sainz menambahkan bahwa sirkuit Hungaroring telah mengalami perubahan karakter. Hal itu bisa membuat kesempatan Ferrari untuk menang sangat tidak pasti.

“Budapest akhirnya berubah menjadi sirkuit lintasan yang memerlukan kecepatan. Jika Anda melihat Monaco dan Baku, ada beberapa tikungan berkecepatan rendah. Budapest sekarang dengan mobil-mobil downforce yang sangat tinggi ini, Anda memiliki sektor tengah di mana Anda berada di gigi keempat, kelima sepanjang waktu,’’ ucap Sainz

“Jadi itu bukan trek kecepatan rendah murni lagi seperti dulu. Saya tidak berpikir itu akan menjadi trek yang bagus untuk kami, tapi saya pikir itu adalah kesempatan bagus untuk berada tepat di belakang Red Bull dan Mercedes,’’ tutupnya.

Seperti diketahui bahwa Sirkuit Hungaroring dinilai memiliki downforce yang tinggi. Bisa dikatakan karakternya mirip dengan sirkuit di Monako. Ferrari mempunyai kenangan bagus di Monako lantaran berhasil mendapatkan podium.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)