Hidilyn Diaz Jadi Miliuner Usai Rebut Emas Olimpiade Pertama Filipina

Selasa, 27 Juli 2021 - 19:13 WIB
loading...
Hidilyn Diaz Jadi Miliuner Usai Rebut Emas Olimpiade Pertama Filipina
Hidilyn Diaz Jadi Miliuner Usai Rebut Emas Olimpiade Pertama Filipina/The Sun
A A A
Hidilyn Diaz jadi miliuner usai rebut emas Olimpiade pertama Filipina. Emas, rekor Olimpiade, dan sejarah besar dipersembahkan lifter putri Hidilyn Diaz untuk Filipina di Olimpiade Tokyo 2020.

Ya, Diaz meraih emas pertama plus rekor Olimpiade yang menjadi sejarah besar bagi Filipina di pesta olahraga multi event sejagat di Tokyo. Sebuah momen bersejarah yang menjadikan Diaz menjadi miliuner karena mendapat bonus sebesar£477 ribu atau sekitar Rp9,5 miliar dan sebuah rumah dari Pemerintah Filipina.



Diaz merebut emas Olimpiade pertama bagi Filipina pada Olimpiade Tokyo 2020 setelah menunggu hampir 97 tahun. Sprinter David Nepomuceno membuat penampilan debut negara itu 97 tahun yang lalu di Olimpiade Paris 1924. "Saya ingin mengatakan kepada generasi muda di Filipina: Anda juga bisa memiliki mimpi emas ini,’’kata Diaz kepada AFP.

Diaz meraih emas angkat besi di kelas 55kg pada Senin malam dengan nilai total 224 Kg.Total angkatan 224kg sudah cukup bagi Diaz untuk mengangkat emas bersejarah - dan juga memastikan dia membuat rekor Olimpiade baru.



Atlet berusia 30 tahun itu terlihat sangat emosional di podium saat lagu kebangsaan Filipina dimainkan untuk pertama kalinya pada upacara medali di Olimpiade.Tapi prajurit Angkatan Udara dan ilmuwan komputer itu, yang memenangkan perak di 53kg di Rio, sekarang memiliki dua dari total 11 medali.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)