Penerus Usain Bolt Masuk 3 Pesaing Terberat Zohri di Nomor Bergengsi Atletik

Selasa, 27 Juli 2021 - 22:02 WIB
loading...
Penerus Usain Bolt Masuk 3 Pesaing Terberat Zohri di Nomor Bergengsi Atletik
Lalu Muhammad Zohri hadapi pesaing berat di Olimpiade Tokyo 2020/Foto/dok
A A A
TOKYO - Sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri siap tampil maksimal di cabang olahraga atletik nomor bergengsi 100 meter putra Olimpiade Tokyo 2020 pada 31 Juli 2021 mendatang. Pada debut Olimpiadenya ini, Zohri akan bersaing dengan atlet top dunia.

Zohri lolos ke pesta olahraga terbesar sejagat empat tahunan ini setelah melakoni ajang kualifikasi Seiko Golden Grand Prix 2019 lalu. Saat itu, Zohri mampu menjadi yang tercepat ketiga dengan tertinggal tipis dari pelari Amerika Serikat, Justin Gatlin dan Yoshihide Kiryu.

Baca juga: Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020: Ahsan/Hendra Juara Grup Setelah Habisi Wakil Korea Selatan

Dalam ajang yang digelar di Yanmar Stadium Nagai Osaka, Jepang tersebut, Zohri mempertajam rekornya dengan mencatatkan waktu 10,03 detik. Terakhir kali, dia pernah menorehkan waktu 10,13 detik pada kejuaraan Asia 2019 lalu.

Baca juga: Jadi Peraih Emas Termuda di Olimpiade Tokyo 2020, Remaja Asal Jepang Menangis

Zohri mengatakan target utamanya kini memecahkan rekor terbaik tersebut. Ia tak terlalu muluk menjuarai Olimpiade kali ini melihat lawan yang akan dihadapinya. Lantas siapa saja lawan terberat Zohri? Berkut tiga diantaranya.

3. Shuhei Tada (Jepang)

Pelari andalan tuan rumah ini telah menorehkan sejumlah prestasi di nomor 100 meter. Salah satunya Shuhei mampu mendapatkan emas di ajang Asian Games Jakarta-Palembang 2018 di nomor estafet putra 4x100 meter.

Pada ajang tersebut Shuhei meninggalkan wakil Indonesia di urutan kedua yang notabene juga terdapat Zohri di dalamnya. Indonesia pun harus puas meraih medali perak di nomor tersebut.

Namun Zohri bukan berarti tidak dapat mengalahkan Shuhei. Pada ajang terakhir mereka bertemu di Asian Championships, Doha, Qatar, giliran Zohri yang meraih perak sementara Shuhei mendapat perunggu. Saat itu, Zohri memecahkan rekor lari nasional setelah 19 tahun lamanya dengan catatan waktu 10,13 detik.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1802 seconds (11.97#12.26)