The Daddies Belum Lega Jelang Perempat Final

Selasa, 27 Juli 2021 - 20:02 WIB
loading...
The Daddies Belum Lega Jelang Perempat Final
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan belum merasa lega meski lolos ke perempat final/Foto/dokumentasi
A A A
TOKYO - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan belum merasa lega meski lolos ke perempat final cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. The Daddies -julukan pasangan tersebut- tidak ingin cepat puas dengan kemenangan sempurna di fase grup.

Ahsan/Hendra berhasil keluar sebagai juara Grup D setelah mengalahkan wakil Korea Selatan Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae, Selasa (27/7/2021) siang WIB. Bermain di Musasshima Forest Sport Plaza, The Daddies berhasil menang dalam tiga gim dengan skor 21-12, 19-21, dan 21-18.

Baca juga: Jadi Peraih Emas Termuda di Olimpiade Tokyo 2020, Remaja Asal Jepang Menangis


Wakil dari Indonesia itu tampil sangat sempurna, dan belum terkalahkan hingga berhasil keluar sebagai juara grup. Meski tampil sempurna di fase grup, Hendra mengatakan bahwa mereka masih belum lega karena belum mengetahui siapa lawan yang akan dihadapinya nanti.

"Belum lega sama sekali, masih tegang karena baru lolos grup. Di perempat final juga belum tahu bertemu siapa, sekarang kami mau fokus dulu recovery karena kami baru main semalam dan hari ini main lagi di sesi pagi. Lumayan ada satu hari besok untuk rest dan latihan," ujar Hendra, dilansir dari rilis resmi PBSI, Selasa (27/7/2021).



Pada kesempatan yang sama, Ahsan menambahkan bahwa tidak ingin puas dulu. Karena menurutnya ini baru langkah awal yang mampu dilewati.

"Ya jangan dulu puas ya, masih harus terus fokus karena perjalanan masih panjang. Di perempatfinal dan seterusnya lawan makin berat. Jadi tidak boleh lengah," sambung Ahsan.

Tidak sampai disitu, dirinya juga mengungkapkan kunci kemenangan pada pertandingan yang baru dilewatinya. Menurutnya, kuncinya adalah bermain dengan lepas dan dapat merebut kemenangan.

"Hari ini kami memang sudah siap menghadapi mereka. Kuncinya mengambil satu gim dulu untuk memastikan lolos. Jadi bisa lebih enjoy mainnya. Alhamdulillah tadi kami bisa ambil gim pertama," lanjutnya.

The Daddies yang sudah lolos sebagai juara grup masih harus menunggu siapa yang akan mendampinginya dari grup D, antara Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae (Korea Selatan) dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) Sementara di grup lain, tepatnya di grup A, wakil Indonesia lainnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga memastikan diri lolos sebagai juara grup.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2104 seconds (0.1#10.140)