Statistik Lebih Baik Ketimbang CR7, David Alaba Kandidat Eksekutor Bola Mati di Real Madrid

Selasa, 27 Juli 2021 - 20:15 WIB
loading...
Statistik Lebih Baik Ketimbang CR7, David Alaba Kandidat Eksekutor Bola Mati di Real Madrid
David Alaba siap berperan besar di Real Madrid/Foto/Twiter
A A A
MADRID - Pemain anyar Real Madrid David Alaba digadang-gadang masuk pilihan utama Los Blancos sebagai eksekutor tendangan bebas musim 2021/2022. Hal ini berdasarkan statistiknya yang pernah melebihi pencapaian mantan Madrid, Cristiano Ronaldo .

Tim yang dibesut Carlo Ancelotti beruntung dapat mengamankan Alaba di bursa transfer musim ini setelah digaet dari Bayern Muenchen. Alaba pun resmi diperkenalkan Real Madrid sebagai pemain barunya pada 21 Juli 2021 lalu.



Pemain asal Austria tersebut akan menggunakan nomor punggung 4 dan menerima kontrak hingga 2026 mendatang. Carlo Ancelotti pun mengaku bahwa Alaba akan berperan besar bagi Madrid di musim depan.

Perannya diprediksi dapat menggantikan peran Sergio Ramos yang memilih melanjutkan karier di Paris Saint-Germain (PSG). Peran di sini tak hanya menjadi benteng di jantung pertahanan, namun juga sebagai pilihan eksekutor tendangan bebas.

Sebagaimana diketahui, Madrid sebelumnya memiliki beberapa nama yang dikenal memiliki tendangan bebas bagus. Satu di antaranya adalah Ramos yang telah mencetak dua gol dalam 27 upaya di musim lalu.



Sebelumnya, ada pula nama Gareth Bale yang mencetak 4 gol dari 70 kesempatan dan Cristiano 'CR7' Ronaldo dengan 33 gol dari 444 tembakan. Namun, kehilangan ketiga pemain tersebut membuat Madrid minim pilihan.

Kini, berdasarkan dikutip dari laman Marca, Selasa (27/7/2021) Alaba mampu menjadi kandidat kuat selanjutnya. Menurut sang pelatih, ia telah menunjukkan keterampilannya tersebut dalam sesi pelatihan tim.

Di sisi lain Alaba memiliki statistik yang menjanjikan dalam hal menendang bebas. Selama di Bayern Munich, Alaba telah mencetak 10 gol dalam 124 upaya meskipun musim lalu ia gagal dalam tujuh upaya.

Bahkan, ia pernah mengalami musim terbaiknya yakni pada 2014-2015 dengan tiga gol dari 12 upaya. Dari segi rata-rata, ia melampaui pencapaian Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Alaba berhasil mencetak satu gol dalam setiap 12,4 percobaan di musim tersebut. Sementara Ronaldo hanya mencetak 1 gol pada setiap 13,4 percobaan, disusul Gareth Bale dengan satu gol setiap 17,5 percobaan.

Dengan opsi ini, Real Madrid tidak hanya dapat mengandalkan eksekutor sebelumnya yang menunjukkan penurunan dalam urusan mencetak gol dari tendangan bebas. Katakanlah gabungan dari Isco, Dani Ceballos, dan Toni Kroos hanya mencetak empat gol dari 66 upaya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)