Dihantui Covid-19, Pelatih Persib Lebih Banyak Beraktivitas di Rumah

Selasa, 27 Juli 2021 - 21:35 WIB
loading...
Dihantui Covid-19, Pelatih Persib Lebih Banyak Beraktivitas di Rumah
Robert Alberts lebih banyak berdiam di rumah/Foto/persib.co.id
A A A
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts lebih banyak berdiam di rumah selama pandemi Covid-19 di Indonesia. Juru taktik asal Belanda itu tak banyak beraktivitas di luar, kecuali hanya untuk kegiatan yang berhubungan dengan Persib .

"Saya harus tetap tinggal di rumah tentunya dan itu juga yang dilakukan dengan keluarga saya. Jadi, tidak banyak yang bisa kami lakukan. Dan karena sedang PPKM maka kami tidak bisa pergi ke mana-mana," kata Robert.

Baca juga: Legenda Manchester United Senang Varane ke Old Trafford


Alhasil, rumah yang dihuninya di Bandung menjadi tempat aktivitas utamanya. Waktu yang ada dilakukan untuk beragam kegiatan, mulai dari bersantai hingga olahraga ringan.

Meski jenuh, dia tak mau mengambil risiko 'berkeliaran' di luar. Baginya, tetap ada di rumah adalah jalan terbaik untuk meminimalkan terpapar Covid-19.



"Tidak banyak yang bisa dilakukan karena saya sangat takut ketika berada dalam kondisi saat ini," ungkapnya.

Dia juga memandang lebih banyak di rumah sebagai kontribusi memerangi pandemi. Minimal, risiko tertular dan menularkan lagi Covid-19 bisa dimininalkan.

Yang paling dikhawatirkan adalah ia terpapar dan berujung menularkannya pada anggota tim Persib. Hal itu akan berdampak fatal di tengah persiapan menuju Liga 1.

"Kami tetap di rumah dan memastikan kami tetap berkontribusi terhadap situasi dengan tidak bepergian ke luar dan tidak melakukan kontak dengan orang lain, lalu mencoba melawan situasi ink seperti yang dijelaskan oleh pemerintah (menerapkan protokol kesehatan)," jelasnya.

Dia pun berharap semua orang juga melakukan hal serupa. Protokol kesehatan jadi senjata demi menghadirkan kembali kehidupan normal tanpa terdampak pandemi.

"Semua harus mengikuti (protokol kesehatan) itu. Karena itu adalah satu-satunya cara untuk menghadapi Covid dengan menjaga jarak, tidak melakukan kontak, memastikan ketika keluar rumah, benar-benar menjaga kebersihan, dan menggunakan masker," tandas Robert.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9062 seconds (0.1#10.140)