Astaga! Petinju Maroko Gigit Kuping Musuhnya gara-gara Frustrasi

Rabu, 28 Juli 2021 - 19:32 WIB
loading...
Astaga! Petinju Maroko Gigit Kuping Musuhnya gara-gara Frustrasi
Astaga! Petinju Maroko Gigit Kuping Musuhnya gara-gara Frustrasi/The Sun
A A A
Frustrasi berat, petinju Maroko Youness Baalla gigit kuping musuhnya ala Mike Tyson dalam pertandingan tinju Olimpiade Kelas Berat di Olimpiade Tokyo 2020. Youness Baalla yang frustrasi saat dilkalahkan petinju Selandia Baru David Nyika di babak 16 Besar Kelas Berat Olimpiade Tokyo 2020.

Petinju Maroko itu kalah 0-5 yang membuatnya frustrasi sehingga melakukan tindakan tidak sportif. Atlet berusia 22 tahun itu pun mencoba menggigit telinga kanan Nyika di tengah permainan curang saat mimpinya di Olimpiade Tokyo 2020 berakhir dengan menjijikkan - meskipun ia lolos hanya dengan peringatan dari wasit.



’’Dia tidak akan bertanding dengan benar; dia menundukkan kepalanya, dia menggigitku, dia memukulku di bawah ikat pinggang’’aku Nyika.

‘’Saya tidak berpikir dia akan lolos begitu saja. Dia mencoba menggigit tulang pipiku…mungkin dia baru saja berkeringat.Dia tidak mendapatkan seteguk penuh. Untungnya dia memakai pelindung mulutnya dan aku sedikit berkeringat... Tapi, ayolah, ini Olimpiade, selesaikan masalahmu.”

Nyika yang berusia 25 tahun menjelaskan mengenai lawannya yang pernah dihadapi sebelumnya. ’’Dia sudah berada di tempat kejadian untuk sementara waktu, tapi dia biasanya karakter yang tenang. Itu terjadi dan saya seperti, 'Saya pikir kami bersenang-senang', tetapi dia jelas tidak,’’ujarnya.

''Salahku. Saya mengatakan kepadanya setelah itu, 'tidak apa-apa'. Dia tidak senang. Dia tidak terlalu cerewet. Itu permainan kotor,’’lanjutnya.



Pelatih Nyika, Billy Meehan, berusaha menahan amarahnya setelah itu. Dan dia kagum bahwa siapa pun akan mencoba aksi seperti itu pada tingkat yang begitu tinggi. ’’Tidak pada level ini. Anda tidak berharap untuk melihat itu. Anda tidak berharap untuk mendapatkan itu dan David menanganinya dengan brilian,”ujarnya.

Nyika kini hanya tinggal satu laga lagi untuk mengamankan medali tinju pertama Selandia Baru sejak 1992. Dia akan menghadapi bintang Belarusia Uladzislau Smiahlikau pada Jumat di perempat final.

Mike Tyson didiskualifikasi dalam pertarungan gelar Kelas Berat saat menggigit telinga Evander Holyfield pada tahun 1996. Momen Tyson menggigit telinga lawannya menjadi salah satu malam paling dramatis dalam olahraga itu.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)