Solskjaer Klaim Ajari Ronaldo dan Rooney

Jum'at, 30 Juli 2021 - 14:33 WIB
loading...
Solskjaer Klaim Ajari Ronaldo dan Rooney
Solskjaer mengklaim bahwa ia memberikan beberapa trik pada Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney saat keduanya membela Manchester United. Dia melatih kedua pemain itu setelah gantung sepatu dari Setan Merah / Foto: pinterest
A A A
Ole Gunnar Solskjaer mengklaim bahwa ia memberikan beberapa trik pada Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney saat keduanya membela Manchester United. Dia melatih kedua pemain itu setelah gantung sepatu dari Setan Merah.

Solskjaer merupakan salah satu pemain fenomenal Man United. Selama 11 tahun membela Setan Merah, dia telah memenangkan enam gelar juara Liga Primer Inggris, dua Piala FA, dan Piala Eropa selama 11 tahun bersama United.

Solskjaer kerap dikenal sebagai super sub. Salah satu momen yang tak terlupakan ketika mengantarkan Man united menjadi juara Liga Champions 1999 melawan Bayern Muenchen.

BACA JUGA: Timnas Brasil U-23 Waspada Tim Kuda Hitam Mesir

Perjalanan pria 48 tahun itu ke kursi panas Man United dimulai setelah menggantung sepatu pada 2007 atau ketika dia mulai melatih penyerang United termasuk Ronaldo dan Rooney. Dan Solskjaer mengklaim ia mengajari para superstar beberapa trik yang telah dia pelajari sebagai pemain saat dia ingin memantapkan dirinya di Old Trafford di tengah persaingan ketat untuk menyerang.

“Saya memang mencoba mengajari mereka beberapa hal. Saya pikir saya memiliki lebih banyak pengetahuan daripada kebanyakan memanfaatkan peluang Anda. Saya tidak pernah tercepat, tidak pernah terkuat atau tertinggi, jadi saya harus pintar," ungkap Solskjaer dikutip dari DailyStar, Jumat (30/7/2021).

"Setiap kali Wayne atau Cristiano menggeser bola ke samping dan memasukkannya kembali melalui kaki bek, dan kiper baru saja terdampar, saya biasa menyenggol anak-anak saya dan berkata, 'Ayahmu mengajari mereka itu!'"

BACA JUGA: Daftar Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020, Jumat (30/7/2021) Pukul 12.00 WIB

Ditanya apa lagi yang dia berikan kepada para pemain United, Solskjaer mengatakan jika dirinya selalu memberikan lebih banyak contoh pada para pemain. "Saya bukan orang yang vokal yang berkeliling dan mencoba memberi tahu siapa pun. Saya ingin menunjukkan dengan sikap dan apa yang saya lakukan, hari demi hari."
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)