Bersinar di Pramusim, Barcelona Dilema Jual Samuel Umtiti

loading...
Bersinar di Pramusim, Barcelona Dilema Jual Samuel Umtiti
Barcelona dilema memutuskan masa depan bek Samuel Umtiti/Foto/transfermarkt.com
BARCELONA - Raksasa Spanyol Barcelona dilema memutuskan masa depan bek Samuel Umtiti. Blaugrana telah memasukkan pemain berpaspor Prancis itu dalam daftar jual di bursa transfer musim panas 2021, namun Pelatih Ronald Koeman tertarik mempertahankannya.

Umtiti kerap mengalami gangguan kebugaran selama beberapa tahun terakhir. Tak heran bila akhirnya Barcelona siap melepas bek kelahiran Yaounde, Kamerun, 14 November 1993, itu.

Baca juga: Cari Tandem Harry Kane, Tottenham Bidik Penyerang Fiorentina

Umtiti adalah salah satu opsi yang jelas ketika Barcelona menyusun daftar pemain untuk dijual musim panas ini di tengah krisis keuangan yang dialami klub Katalan itu.



Barcelona perlu mengurangi tagihan upah secara signifikan untuk mendaftarkan empat pemain baru mereka, plus Lionel Messi yang akan memperpanjang kontrak.

Baca juga: Raphael Varane Dibajak Man United, Real Madrid Bidik Bek Napoli

Barca tidak dapat disalahkan karena memilih Umtiti berpenghasilan tinggi sebagai salah satu pemain yang akan dijual mengingat bek tengah itu telah melewatkan 63 pertandingan karena cedera pada tiga musim terakhir.

Kepala Blaugrana Mateu Alemany baru-baru ini mengonfirmasi Umtiti berada dalam posisi pemain yang akan dijual, termasuk rekan setimnya Miralem Pjanic: “Semua pemain Barcelona tahu situasi mereka sendiri," katanya.

“Keduanya bergengsi dan tahu pendapat pelatih dan kemungkinan yang mereka miliki musim ini. Dengan rasa hormat, dan dengan agen mereka, kami menjalankan aturan atas kemungkinan untuk membiarkan mereka pergi."
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top