Ingin Jual Hakim Ziyech, Chelsea Tolak Pinjamkan ke AC Milan

Sabtu, 31 Juli 2021 - 16:05 WIB
loading...
Ingin Jual Hakim Ziyech, Chelsea Tolak Pinjamkan ke AC Milan
Chelsea menolak tawaran pinjaman terhadap penyerang Hakim Ziyech yang diajukan AC Milan. Namun, The Blues terbuka untuk menjualnya secara permanen. Foto: reuters
A A A
LONDON - Chelsea menolak tawaran pinjaman terhadap penyerang Hakim Ziyech yang diajukan AC Milan. Namun, The Blues terbuka untuk menjualnya secara permanen pada bursa transfer musim panas ini.



Menurut laporan A Stamford Bridge Too Far, pelatih Chelsea Thomas Tuchel tidak lagi berminat mempertahankan penyerang asal Maroko itu walau baru direkrut pada 2020.

Ziyech yang direkrut dari Ajax Amsterdam pada 14 Januarai 2020 sempat diharapkan dapat memberi dampak besar bagi Chelsea. Namun, tampaknya pada kenyataannya, kehadiran pemain berusia 28 tahun itu tak terlalu banyak menunjukkan pengaruhnya.

Dia juga lebih banyak menghabiskan waktu untuk pemulihan dari cedera yang kerap dialami. Hal itu terbukti dari satu musim bersama Chelsea, Ziyech hanya membukukan 23 penampilan di Liga Primer.

Selama itu juga, Ziyech yang sebenarnya bertugas sebagai pencetak gol, hanya bisa menjebol gawang lawan sebanyak dua kali. Sehingga secara keseluruhan di semua kompetisi bersama Chelsea, dia hanya menyumbang 6 gol.

Kabar baiknya, Ziyech masih diminati klub papan atas Italia, AC Milan. Namun kabarnya Rossoneri hanya berminat untuk mendatangkan Ziyech dengan status pinjaman.

Namun, Chelsea tak ingin Ziyech hanya dilepas dengan status pinjaman. Sebab, Mereka telah memasukkannya dalam daftar pemain yang akan dijual sebelum bursa transfer breakhir.

Hal itu juga terjadi pada beberapa pemain lain yang telah dilepas seperti Olivier Giroud dan Fikayo Tomori. Ada pula rumor serupa akan diterapkan kepada Kurt Zouma, Callim Hudson Odoi, dan Tammy Abraham.

Tindakan tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, klub London Barat itu akan menggunakan uang hasil penjualan Ziyech untuk memboyong penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Uniknya, Ziyech terlihat memilih fokus untuk memulai musim baru dengan kuat bersama Chelsea. Ini seakan menunjukkan keyakinanya bakal bertahan di Stamford Bridge.



Apalagi, dia mengawali perjalanannya menjelang musim baru dengan mencetak hat-trick brilian dalam pertandingan pramusim pertama The Blues melawan Peterborough United beberapa waktu lalu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)