Frank Rijkaard Menyebutnya The New Paul Pogba, Gelandang Ajax Ini Santai

Minggu, 01 Agustus 2021 - 07:03 WIB
loading...
Frank Rijkaard Menyebutnya The New Paul Pogba, Gelandang Ajax Ini Santai
Ryan Gravenberch dibanding-bandingkan dengan Paul Pogba/Foto/knowinsider.com
A A A
AMSTERDAM - Penampilan impresif yang diperlihatkan Ryan Gravenberch musim lalu membuatnya menjadi pembicaraan publik. Gelandang tengah Ajax Amsterdam itu bahkan dibanding-bandingkan dengan beberapa pemain top Eropa, termasuk Paul Pogba.

Meski mendapat sanjungan luar biasa, Gravenberch santai. Dia mengatakan tidak merasa tertekan ketika disandingkan dengan pemain Manchester United, Paul Pogba.



Pada musim lalu, Gravenberch telah membuktikan kelasnya di Liga Eredivisie Belanda bersama Ajax Amsterdam. Sampai-sampai legenda tim nasional (timnas) Belanda, Frank Rijkaard, memujinya sebagai The New Paul Pogba dan penampilannya dibandingkan dengan pemain berpaspor Prancis tersebut.

Gravenberch merasa tidak terganggu dengan perbandingan tersebut. Bahkan seakan tidak ciut, ia juga berharap penampilannya saat ini bisa menjadi motivasi untuk bintang di masa depan seperti halnya Pogba.



"Saya melihat orang-orang membandingkan saya dengan selebritas seperti itu sebagai pujian dan tidak membuat saya tertekan," ucap Gravenberch kepada De Telegraaf, dilansir oleh Goal Internasional.

"Saya pikir saya harus mencoba menjadi diri saya sendiri. Sepuluh tahun dari sekarang, jika pesepakbola muda diberi tahu bahwa mereka mirip Ryan Gravenberch, maka saya telah melakukannya dengan baik dalam karier saya,’’ lanjutnya.

Pemain berusia 19 tahun itu telah mencatatkan 32 pertandingan, dan mencetak 3 gol serta lima assist di semua kompetisi 2020-2021. Lalu kemudian, ia juga memenangkan penghargaan individu Johan Cruyff sebagai pemain muda paling bebakat di tahun yang sama.

"Sekarang saya telah memenangkan Penghargaan Johan Cruyff, sebagai pemain berbakat di Liga Belanda. Saya juga ingin memenangkan Sepatu Emas. Dan saya akan melakukan yang terbaik untuk mencapai semua tujuan itu,” imbuhnya.

Namun ia selalu mengingatkan bahwa klub lebih penting untuk mendapatkan gelar juara dibandingkan dengan prestasi individunya. Gravenberch pun menargetkan diri pada musim depan untuk bermain di Liga Champions bersama klubnya Ajax Amsterdam.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)