5 Pemain Ini Rajin Tembus Tiga Besar Peraih Ballon d'Or

Minggu, 01 Agustus 2021 - 18:04 WIB
loading...
A A A
Jumlah trofi Ballon d’Or yang dimiliki Messi masih bisa terus bertambah jika ia memenangkannya di penghargaan musim ini. Peluang Messi meraih Ballon d’Or 2021 terbilang cukup besar.

Pasalnya Messi tampil luar biasa di musim 2020-2021. Ia membantu Barcelona memenangi Copa del Rey, menjadi top skor di Liga Spanyol dengan 25 gol, dan yang hebatnya ia membantu Argentina memenangkan Copa America 2021.

Messi bahkan juga meraih penghargaan individu di Copa America 2021. Ia terpilih sebagai pemain terbaik di turnamen tersebut, top skor, dan pemberi assist terbanyak. Jadi, dengan berbagai prestasinya di musim 2020-2021, maka bukan tidak mungkin ia masuk ke kandidat tiga besar perain Ballon d;Or dan bahkan memenangkannya.

2. Cristiano Ronaldo (12 Kali Masuk Tiga Besar Ballon dO’r)

Pada sepakbola modern sekarang ini, dunia sepakbola bisa dikatakan dikuasai oleh dua nama, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Hal itu dapat dibuktikan dengan jumlah Ronaldo yang telah mengoleksi lima trofi Ballon d’Or.

Hebatnya lagi, ternyata pemain yang kini membela Juventus itu telah masuk sebanyak 12 kali dalam tiga besar kandidat pemenang Ballon d’Or. Tentu itu semua sudah menjadi bukti kuat betapa besar pengaruh Ronaldo disetiap musimnya.

3. Michel Platini (Lima Kali Masuk Tiga Besar Ballon dO’r)

Pada 1980 adalah era di mana Michel Platini berjaya. Jadi, jangan heran jika sering terlihat masuk ke dalam tiga besar peraih Ballon d’Or. Tepatnya ia masuk sebanyak lima kali di peringkat tiga besar penghargaan individu paling prestisius di dunia tersebut.

Platini sama-sama mengoleksi jumlah penampilan tiga besar sebanyak apa yang dilakukan Beckenbauer. Tetapi Platini memenangkan trofi tersebut lebih banyak dari bek legenda Bayern Munich itu.

Jika Beckenbauer hanya bisa membawa pulang dua trofi saja dari lima kali masuk tiga besar, maka Platini berhasil memenangkan tiga trofi Ballon d’Or. Platini pun menjadi pemain pertama yang sukses memenangkan tiga trofi Ballon d’Or secara tiga kali berturut-turut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2728 seconds (0.1#10.140)