5 Pemain Ini Rajin Tembus Tiga Besar Peraih Ballon d'Or

Minggu, 01 Agustus 2021 - 18:04 WIB
loading...
5 Pemain Ini Rajin Tembus Tiga Besar Peraih Ballon dOr
Selain Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, ada tiga pemain lainnya yang rajin menembus posisi tiga besar peraih Ballon dOr / Foto: Tribuna
A A A
JAKARTA - Ballon d’Or merupakan sebuah penghargaan individu tahunan yang diberikan kepada pesepak bola terbaik dalam satu musim. Proses seleksi untuk menentukan pemain terbaik tidaklah mudah.

Pemanang harus berdasarkan penilaian dari para jurnalis internasional dan pelatih serta kapten tim nasional. Mereka akan memilih pemain yang mereka anggap melakukan hal terbaik pada tahun sebelumnya.

BACA JUGA: Kirim Utusan ke Italia, Roman Abramovich Ingin Lukaku Kembali ke Stamford Bridge

Pada proses pemilihan itu, para voters akan diberikan tiga pemain terbaik untuk dipilih satu yang akan keluar sebagai pemenang. Tentunya sudah masuk tiga besar saja sudah sangat hebat, apalagi memenangkannya.

Jika peraih trofi Ballon d’Or terbanyak dikuasai oleh Lionel Messi dengan enam gelar, maka kira-kira siapa pesepak bola yang paling sering masuk ke dalam tiga besar peraih Ballon dOr?

BACA JUGA: James Rodriguez Tak Akan Ikuti Jejak Ancelotti untuk Ketiga Kali

Berikut 5 Pesepak bola yang Rajin Tembus Tiga Besar Ballon d’Or:

1. Lionel Messi (12 Kali Masuk Tiga Besar Ballon dO’r)

Lionel Messi sama seperti Ronaldo yang sudah 12 kali tampil di tiga besar kandidat peraih Ballon d’Or. Namun Messi bisa dikatakan jauh lebih baik daripada CR7 dalam hal ini, karena La Pulga –julukan Messi– memiliki enam trofi Ballon d’Or.

Messi unggul satu trofi ketimbang Ronaldo. Dengan sama-sama sudah 12 kali tampil di posisi tiga besar dan Messi nyatanya meraih trofi lebih banyak membuktikan bahwa ia adalah yang terbaik saat ini dalam hal peraih Ballon d’Or.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)