5 Pemain Ini Rajin Tembus Tiga Besar Peraih Ballon d'Or

Minggu, 01 Agustus 2021 - 18:04 WIB
loading...
A A A
4. Franz Beckenbauer (Lima Kali Masuk Tiga Besar Ballon dO’r)

Kebanyakan peraih Ballon d’Or adalah pemain yan berposisikan sebagai gelandang atau penyerang. Namun, Franz Beckenbauer mampu memberikan perbedaan karena ia sanggup masuk ke dalam tiga besar peraih Ballon d’Or sebanyak lima kali.

Untuk seorang bek, tentu apa yang dilakukan Beckenbauer sangatlah luar biasa. Dia tampil sebanyak lima kali masuk kandidat terkuat di Ballon d'Or.

Pertama pada 1972 dan langsung Beckenbauer yang keluar menjadi pemenangnya. Beckenbauer kemudian memenangkan Ballon d'Or keduanya empat tahun kemudian setelah memimpin Bayern Munich untuk kemenangan Piala Eropa ketiga berturut-turut.

5. Johan Cruyff (Empat Kali Masuk Tiga Besar Ballon dO’r)

Johan Cruyff adalah legenda di dunia sepakbola. Ia merupakan sosok yang dapat memberikan perubahan terhadap permainan sepakbola.

Saat masih menjadi pemain pun, Cruyff bisa dikatakan merupakan yang terbaik pada masanya. Terbukti dengan tiga gelar Ballon d’Or yang mampu diraihnya pada musim 1971, 1973, dan 1974. Tapi tahukah Anda sebenarnya Cruyff masuk ke dalam tiga besar sebanyak empat kali.

Cruyff sebenarnya masuk ke dalam tiga besar kandidat kuat perain Ballon d’Or 1975. Hanya saja ia pada saat itu hanya bisa menempati peringkat ketiga setelah kalah bersaing dengan Franz Beckenbauer dan Oleg Blokhin.
(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)