Rebut Piala Super Prancis, Lille Bendung Dominasi PSG

Senin, 02 Agustus 2021 - 06:30 WIB
loading...
Rebut Piala Super Prancis, Lille Bendung Dominasi PSG
Lille menjadi juara baru di Piala Super Prancis 2021/Foto/Twitter
A A A
TEL AVIV - LOSC Lille menjadi juara baru di ajang Trophee des Champions atau Piala Super Prancis 2021. Les Dogues -julukan Lille- mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 1-0 di Bloomfield Stadium, Tel Aviv, Israel, Minggu (1/8/2021) waktu lokal atau Senin (2/8/2021) dini hari WIB.

Lille kembali memperlihatkan penampilan yang luar biasa. Seperti yang diketahui, Lille sukses memberikan kejutan dengan berhasil menjuarai Ligue 1 Prancis 2020/2021. Karena prestasinya itu, klub tersebut berhak bermain di Piala Super Prancis dan bertemu PSG yang merupakan pemenang Coupe de France pada musim 2020/2021.



Tentunya bagi PSG, laga melawan Lille menjadi seperti sebuah ajang balas dendam karena gara-gara tim tersebut, Les Parisiens kehilangan trofi Liga Prancis. Namun, bukannya mengalahkan Lille untuk bisa membalaskan dendam, PSG justru takluk di laga penting tersebut.

PSG yang bermain tanpa sejumlah pemain bintangnya seperti Kylian Mbappe, Marco Verratti, dan Neymar Jr itu tampak kesulitan untuk bisa menghadapi Lille. Tak ayal, PSG yang hanya mengandalkan Mauro Icardi, Julian Draxler, dan Arnaud Kalimuendo di lini depan tak bisa berbuat banyak.



Gawang PSG justru kebobolan di menti 45 lewat ulah Xeka. Gol Xeka itu lantas menutup babak pertama dengan skor 0-1 untuk ketertinggalan PSG.

Mencoba bangkit di babak kedua, pelatih PSG, Mauricio Pochettino mencoba untuk melakukan sejumlah pergantian. Pada kesempatan itu, pemain anyar mereka, Giorginio Wijnaldum pun dipercaya bermain di menit 71.

Akan tetapi, kehadiran Wijnaldum tak memberikan perubahan sama sekali terhadap skor di laga tersebut. PSG sebenarnya menguasai jalannya pertandingan dengan memiliki penguasan bola mencapai lebih dari 70%.

Kendati begitu, pertahanan Lille yang amat kukuh memuat PSG tak bisa mencetak gol. Akhirnya laga berakhir dan Lille memastikan diri keluar menjadi juara Piala Super Prancis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3934 seconds (0.1#10.140)